Trending Bau Ketiak di X: Berikut Cara Atasinya!

23 Aug 2024
Trending Bau Ketiak di X: Berikut Cara Atasinya!

Beautyhaul Squad, rasa percaya diri sepertinya musnah kalau diri kita dilanda bau badan. Apalagi kalau jadi bahan becandaan banyak orang.

 

Namun ternyata masalah bau badan bisa dialami oleh siapa saja. Gak cuma orang-orang yang beraktifitas di luar ruangan, mereka yang kerja di ruangan ber-AC pun bisa mengalami bau badan.

 

Berikut hal yang bisa kita lakukan supaya terhindar dari bau badan.

 


1. Menggunakan Deodoran atau Antiperspiran

Ada dua macam produk body care yang dapat digunakan untuk mengontrol kelenjar minyak di area ketiak: Deodoran atau antiperspiran. Dua jenis produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Deodoran umumnya mengandung alkohol serta zat anti bakteri seperti Triclosan dan berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab aroma tidak sedap, sementara Antiperspiran berfungsi untuk menyumbat kelenjar keringat.

 

 


2. Cuka Sari Apel

Selain baik untuk merawat kesehatan organ dalam tubuh manusia, cuka apel ternyata bisa digunakan untuk melawan bau badan lho!

Cuka apel dinilai ampuh dalam membunuh bakteri penyebab bau badan. Untuk menggunakannya, campurkan cuka apel dengan air (perbandingan 1:1), lalu taruh di botol spray. Semprotkan cairan tersebut di bagian ketiak setelah mandi.

 

 


3. Rutin Mengganti Baju

Bau badan merupakan percampuran keringat dengan bakteri. Nah salah satu tempat hinggapnya bakteri adalah baju kita. Kalau habis bepergian, sebisa mungkin langsung ganti baju supaya kebersihan kulit kalian terjaga!

 

 


4. Memperhatikan Asupan

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat memicu timbulnya bau badan, seperti makanan pedas, bawang putih, serta minuman yang mengandung kafein.

Sebenarnya, asal tidak berlebihan, mengonsumsi makanan di atas sangat tidak apa-apa. Namun, harus diperhatikan takarannya supaya tidak berlebihan.

 

 


5. Mencoba beberapa bahan alami 

Selain cuka apel seperti yang MinBHI sebutkan di atas, ternyata beberapa bahan dapur di bawah ini juga bisa dipakai untuk mengatasi bau badan lho! Seperti daun sirih, daun kemangi, jeruk nipis, sampai jahe dan kunyit.

Masing-masing bahan di atas memiliki sifat anti bakteri dan juga antioksidan yang mampu menghilangkan bau di ketiak. Untuk menggunakannya, kalian bisa rebus masing-masing bahan dan gunakan sebagai spray, atau minum air rebusan tersebut.



Beautyhaul Squad, semoga kita terhindar dari bau badan yang bikin gak percaya diri itu ya!




My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping