Trend Boneka Labubu: Mendadak Viral Gara-Gara Lisa Blackpink

20 Sep 2024
boneka labubu

Beautyhaul Squad, akhir-akhir ini sosial media lagi geger sama boneka Labubu dari Pop Mart yang punya banyak variasi dan pastinya super gemesin! FYI, boneka Labubu ini langsung viral setelah dipamerin sama Lisa Blackpink, auto bikin semua orang mupeng juga. 

 

[Source: Pinterest}

 

Desainnya yang lucu-lucu bikin Labubu jadi incaran banyak kolektor dan fans, apalagi edisi yang rare. Penasaran kenapa bisa seheboh ini? Yuk, kenalan dan bahas bareng MinBHI, sebelum boneka Labubu masuk ke wishlist kamu!



Awal Mula Boneka Labubu 

[Source: Hypebeast]

 

Labubu merupakan karakter yang di-design oleh seorang seniman dari Hong Kong tahun 2015, bernama Kasing Lung. Ternyata, karakter Labubu ini adalah karakter peri berbulu yang memiliki ciri khas telinga dan gigi yang runcing, serta senyuman yang ‘nakal’. 

 

Labubu merupakan bagian dari kelompok makhluk yang bernama The Monsters. Kelompok ini memiliki nama karakter Labubu, Zimomo, dan Tycoco. Karakter-karakter ini terinspirasi dari dongeng Nordik dan pertama kali muncul dalam buku anak-anak.

 

Pada tahun 2019, Kasing Lung menandatangani perjanjian lisensi eksklusif dengan Pop Mart, perusahaan mainan asal Tiongkok. Perjanjian ini menjadikan karakter The Monsters sebagai mainan koleksi.

 

Gender Boneka Labubu

Melalui video interview dengan Kasing Lung dari akun Tiktok @jujudeejuju, dikonfirmasi langsung bahwa gender dari boneka Labubu adalah perempuan. Sedangkan, karakter Zimomo yang memiliki bentuk hampir serupa adalah laki-laki.

 

Dalam wawancaranya, Kasing Lung juga membahas perbedaan antara Zimomo dan Labubu, yang terinspirasi dari karakter Smurf. Ia menjelaskan bahwa alasan Labubu memiliki banyak versi, sedangkan Zimomo hanya ada satu, adalah karena Zimomo dianalogikan sebagai pemimpin di antara karakter The Monsters.

 

[Source: Pop Mart] 



Mengapa Boneka Labubu Viral

 

Tren mengkoleksi boneka Labubu ternyata tidak hanya menarik untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa, terutama para kolektor mainan. Dengan semakin populer budaya pop dan seni urban, Labubu ini tidak hanya sekedar mainan, tetapi juga barang koleksi yang memiliki nilai investasi. Apalagi ketika idol K-Pop Lisa Blackpink juga ikut mengoleksi boneka Labubu, daya tarik boneka ini menjadi semakin melonjak.

 

[Source: Bangkok Post]

 

Dilansir dari situs Bangkok Post, Perdana Menteri Thailand, Puangpet Chunlaiad juga sampai memberikan peringatan kepada publik, lho, untuk berhati-hati saat membeli boneka Labubu agar tidak membeli barang palsu. 



Dimana Beli Boneka Labubu?

 

Fun fact, ternyata negara Thailand juga merupakan negara dengan stok boneka Labubu tebesar di Asia. Sehingga kalo Beautyhaul Squad akan mengunjungi Thailand dalam waktu dekat, boneka Labubu ini bisa banget masuk ke wishlist kamu, atau kamu juga bisa ikut jastip yang trusted. Koleksi The Monsters ini juga bisa kamu dapetin di official store Pop Mart untuk menghindari barang palsu.

 

 

So Beautyhaul Squad, itu dia sejarah dan beberapa fun fact tentang boneka Labubu. MinBHI sarankan Beautyhaul Squad untuk berhati-hati saat membeli Labubu yang asli diluar official store, agar hati senang dompet tenang. Stay tune terus di blog Beautyhaul untuk baca artikel menarik lainnya. See you!




My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping