Tentang Vitamin C: Bye-Bye Dark Spots, Halo Kulit Lebih Cerah!

09 Sep 2024
Vitamin C

Beautyhaul Squad, akhir-akhir ini MinBHI sejujurnya lagi battling dengan persoalan dark spots yang ada di wajah MinBHI. Penyebab dark spots untuk MinBHI sendiri dikarenakan beberapa hal, seperti bekas jerawat yang menghitam sampai efek dari paparan sinar matahari.

 

Sebenarnya, MinBHI sendiri sudah mencoba beberapa kandungan skincare yang katanya dapat mengatasi persoalan dark spots ini. Konon katanya, Vitamin C adalah salah satu kandungan yang ampuh untuk mengatasi skin problem MinBHI tersebut.

 

Nah, sebelum menentukan produk Vitamin C mana yang akan MinBHI pakai, yuk kita kenali lebih dalam lagi soal kandungan pencerah kulit yang satu ini.

 



Asal dan Manfaat Vitamin C

 

Vitamin C atau yang biasa disebut dengan Ascorbic Acid juga dapat kita temukan dalam beberapa tumbuhan seperti buah jeruk, tomat, stroberi dan lainnya. Beberapa tumbuhan tersebut diekstraksi menjadi sebuah kandungan yang kemudian dimasukan ke dalam produk skincare seperti serum, hingga moisturizer. Di bawah ini beberapa manfaat yang didapatkan jika kita memakai Vitamin C.

1. Antioksidan: Vitamin C adalah antioksidan yang sangat efektif dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini.

2. Mencerahkan kulit: Vitamin C membantu merangsang produksi kolagen, protein yang memberikan struktur dan elastisitas pada kulit. Hal ini dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam, dan membuat kulit tampak lebih cerah.

3. Memperbaiki kerusakan kulit: Vitamin C dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.

4. Mencegah dan mengurangi kerutan: Dengan meningkatkan produksi kolagen, vitamin C dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.

5. Menjaga kesehatan kulit: Vitamin C membantu menjaga kulit tetap sehat dengan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan kulit.

 

 

Jenis-jenis Vitamin C dalam Skincare

Ada beberapa bentuk vitamin C yang umum digunakan dalam produk skincare, antara lain:

1. L-Ascorbic Acid: Ini adalah bentuk vitamin C yang paling murni dan paling efektif, tetapi juga paling tidak stabil dan mudah teroksidasi.

2. Ascorbyl Palmitate: Bentuk vitamin C yang lebih stabil dan kurang mengiritasi kulit.

3. Sodium Ascorbyl Phosphate: Bentuk vitamin C yang sangat stabil dan mudah dicampurkan dengan bahan lain.

4. Magnesium Ascorbyl Phosphate: Bentuk vitamin C yang stabil dan memiliki sifat anti-inflamasi.

 

Tips Memilih Vitamin C

Perlu Beautyhaul Squad ketahui, Vitamin C merupakan kandungan skincare yang cukup keras. Ini dikarenakan di beberapa jenis kulit, Vitamin C bisa memberikan efek samping seperti kulit kering, atau pun iritasi. Tapi, jangan takut, MinBHI bakal kasih tahu tips memilih kandungan vitamin C sebelum kalian pakai.

1. Konsentrasi: Semakin tinggi konsentrasi vitamin C, semakin efektif produk tersebut. Coba cari persentase kandungan dari yang paling terendah dulu (untuk yang baru pertama kali pakai Vitamin C). Kalau sudah cocok, baru naikkan persentase kandungan.

2. Bahan tambahan: Sebisa mungkin, cari skincare yang kandungannya pure vitamin c. Supaya kalau ada iritasi, kalian bisa dengan mudah mengetahuinya.

 

Selain dari konsentrasi dan bahan tambahan, tips lainnya saat menggunakan Vitamin C adalah dengan tidak mencampurnya menggunakan kandungan lain. Tidak hanya itu, hindari memakai Vitamin C di pagi hari, karena sifatnya yang membuat kulit akan lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

 

Rekomendasi Skincare Vitamin C



The Aubree 10% Vitamin C Serum

 

Klik di sini

Rp119.000

 

Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum

 

Klik di sini

Rp143.700

 

The Originote Hyalu C-Serum

 

Rp37.800

Klik di sini



Beautyhaul Squad, dapatkan semua rekomendasi skincare Vitamin C di atas hanya di website Beautyhaul.com!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping