Somethinc Ceraplump vs Roes Beach Balm, Mana yang Ter-Plumpy?

By Alisa Kintan
01 Oct 2024
Lipbalm

Beautyhaul Squad, welcome back to Clash of Beauty arena episode 3! Kali ini, MinBHI mau ajak kamu untuk battle review dua tinted lip balm lokal yang sempat viral, Somethinc Ceraplump Tinted Lip Balm SPF25 PA++++ dan Roes Beach Balm. Yuk cari tahu lebih jauh lip balm mana yang paling bisa bikin bibir healthy, juicy, and plumpy. Let’s go!

 

 

Kemasan Somethinc Ceraplump & Roes Beach Balm

Kedua lip balm ini punya packaging berbentuk tube panjang dengan push button untuk mengeluarkan isinya. Jadi, kamu gak perlu pakai jari untuk mengaplikasikan produknya ke bibir, super convenient! Bedanya terletak pada warna aja, Beautyhaul Squad. Kemasan Somethinc Ceraplump berwarna ungu metalik, disertai dengan sparkle yang bikin tampilannya terlihat shining dan cantik. Sedangkan Roes Beach Balm punya kemasan berwarna oranye dengan desain matahari di bagian tengahnya, terlihat fresh dan cute!

 

Kandungan dan Klaim Produk

Kalau dibandingkan, Somethinc Ceraplump dan Roes Beach Balm punya keunggulan masing-masing buat bikin bibir kamu on point. Ceraplump lebih fokus ke perawatan dengan Ceramide dan Hyaluronic Acid yang bantu plumping sekaligus memperbaiki lip barrier, plus ada SPF25 PA++++ buat proteksi UV ekstra.

 

Cocok banget buat Beautyhaul Squad yang aktif di luar ruangan dan butuh lip balm multifungsi. Sementara itu, Roes Beach Balm lebih simple dan alami dengan kandungan Shea butter, Coconut Oil, dan Vitamin E yang melindungi bibir dari free radicals, plus kasih efek beachy, lembap, dan juicy. Kalau kamu suka vibe liburan dan pengen bibir sehat tanpa ribet, Roes Beach Balm bisa jadi pilihan, ya!

 

Aroma dan Tekstur

Menurut MinBHI, Somethinc Ceraplump punya aroma manis yang mirip sama permen cokelat, dan ada sedikit hint vanilla. Sedangkan Roes Beach Balm punya aroma Shea yang tipis. MinBHI personally merasa wangi Roes Beach Balm gak sekuat Somethinc Ceraplump, yang bisa jadi karena Roes gak pakai synthetic ingredients dalam formula produk-produknya.

 

 

Kalau dari segi tekstur, Somethinc Ceraplump punya tekstur yang lebih buttery dibanding Roes Beach Balm, jadi lebih mudah nutup bibir kering dalam satu kali swipe aja. Lalu, meskipun keduanya gak di desain transferproof, Roes Beach Balm sedikit lebih stain di bibir dibanding Somethinc Ceraplump setelah dipakai makan dan minum. Tapi kalau mengingat fungsinya sebagai lip balm, keduanya nyaman dipakai dan bikin bibir kelihatan lebih sehat!

 

Varian Somethinc Ceraplump & Roes Beach Balm

 

 

Somethinc Ceraplump punya 12 shades pilihan yang cocok untuk berbagai jenis skin tone, yaitu:

01 Rabbit - Bunny Pink

02 Sorbet - Nude Tangerine

03 Pecan - Nude Brown

04 Lace - Brick Red

05 Sangria - Sangria Red

06 Valentine - Muted Rosewood

07 Ballet - Burnt Ginger

08 Ribbon - Pink Nectar

09 Sakura - Berry Mauve

10 Walnut - Nude Milktea

11 Raisin - Toasted Brown

12 Coquette - Rosewood Pink

 

 

Sedangkan Roes Beach Balm punya 4 warna cantik dengan base pink, yaitu:

Bali Breeze - Soft pink

Java Jewel - Pink

Sumba Sunset - Peach pink

Raja Rouge - Berry pink

 

Final Verdict

 

Somethinc Ceraplump

  

Somethinc Ceraplump First Apply vs Stain

 

Produk ini menurutku benar-benar game changer buat bibir. Bibir MinBHI tuh sering kering dan pecah-pecah, tapi setelah coba pakai beberapa kali, bibir langsung terasa lebih lembap dan halus. Mungkin karena ada kandungan Ceramide dan Hyaluronic Acid-nya, jadi lip balm ini bisa mengunci kelembapan dan memperbaiki lip barrier.

 

Teksturnya lembut dan ringan, gak bikin lengket. Plus, ada SPF 25 PA++++, jadi gak worry lagi saat beraktivitas di cuaca panas. MinBHI pernah pakai ini seharian saat ke luar ruangan, bibir tetap lembap tanpa perlu sering touch-up. Warna tint-nya juga cukup pigmented, jadi cukup sekali swipe buat nutupin bibir kering. Warna favorit MinBHI Lace dan Sangria, cobain, deh. MinBHI kasih rate 4,75★ buat produk ini!

 

Downside dari Somethinc Ceraplump ini adalah mudah meleleh, mungkin karena teksturnya yang super buttery. Saran MinBHI, hindari menaruh produk ini di tempat yang panas atau terpapar sinar matahari, ya!

 

Roes Beach Balm

 

Roes Beach Balm First Apply vs Stain

 

Gak jauh beda sama Somethinc Ceraplump, Roes Beach Balm juga bisa bikin bibir MinBHI tetap lembap meskipun banyak beraktivitas di luar ruangan. Bibir juga terasa lembut, mungkin karena ada kandungan Shea Butter. Plus, gak khawatir pakai di luar ruangan karena lip balm ini mengandung Vitamin E yang bisa melindungi dari sinar matahari.

 

Saat dipakai, gak ada sensasi greasy, waktu di re-apply juga tetap terasa ringan. MinBHI suka banget pakai ini kalo lagi pengen look yang fresh dan effortless, karena warnanya yang soft bikin bibir kelihatan lebih cerah alami, favorit MinBHI jatuh pada Sumba Sunset. MinBHI kasih rate 4,5 buat produk ini!

 

Downside dari Roes Beach Balm adalah warnanya agak terlalu sheer, teksturnya juga balmy. Jadi kalau Beautyhaul Squad suka warna yang lebih bold, MinBHI saranin buat layering lip balm ini dengan lippies lain!


So, itu dia battle review yang mau MinBHI share kali ini. Somethinc Ceraplump dan Roes Beach Balm tersedia dan bisa kamu beli di #BeautyhaulAja, ya. Nantikan battle review menarik lainnya, see you!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping