Seunghan Resmi Keluar dari Riize, SM Entertainment Kehilangan 1 Ikon K-Pop Andalan

By Alisa Kintan Giovani
16 Oct 2024
Seunghan

SM Entertainment, nama yang sudah gak asing lagi di telinga penggemar K-Pop di seluruh dunia. Agensi raksasa ini telah membuktikan diri sebagai "mesin" penghasil uang yang tidak pernah berhenti melahirkan bintang-bintang K-Pop papan atas. 

 

Berikut MinBHI kasih list beberapa grup K-Pop yang merupakan jebolan dari SM Entertainment: (note, tiga list ini merupakan favorit MinBHI!).

 

Riize, Boy Band Termuda SM Entertainment

 

Instagram Riize

 

Riize, boyband besutan SM Entertainment yang debut di tahun 2023 ini merupakan salah satu grup yang terbilang sangat pesat perkembangannya. Dalam waktu setahun, Riize berhasil masuk ke dalam salah satu playlist kekinian Spotify khusus K-Musics, yaitu Radar Korea. 

Biasanya, grup yang masuk dalam daftar tersebut memiliki ciri khas yang membedakan mereka dari grup lainnya. Riize menawarkan sesuatu yang berbeda dengan mengusung genre Emotional Pop. 

 

Genre ini unik karena menyesuaikan diri dengan emosi masing-masing anggota, memungkinkan mereka untuk menciptakan lagu-lagu yang lebih personal. Dengan begitu, Riize berharap dapat membangun koneksi yang lebih dalam dengan penggemar.

 

Walaupun kini Seunghan sudah resmi hengkang dari Riize, semoga tidak mengurangi kualitas Riize dalam bermusik dan Briize (fans Riize) bisa makin solid lagi ya!



Girls’ Generation, The Queen of K-Pop!

 

Wikipedia

 

The OG Queens! Girl group besutan SM Entertainment ini memulai debutnya di tahun 2007. Pada awalnya, Girls’ Generation memiliki sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Namun di tahun 2014, Jessica meninggalkan girl band dan memutuskan untuk berkarir di luar Girls’ Generation.

 

Untuk tetap aktif di industri musik, SNSD mulai mempromosikan sub-unit mereka seperti TTS (Taeyeon, Tiffany, Seohyun) dan Oh!GG (yang terdiri dari lima anggota yaitu Hyoyeon, Yuri, Taeyeon, Sunny, dan Yoona). 

 

Puncak popularitas Girls’ Generation saat mereka meraih Nation's Girl Group di Korea Selatan berkat lagu-lagu hit seperti Gee, Oh!, dan Run Devil Run. Kesuksesan ini mendorong ekspansi yang akhirnya dilakukan Girls’ Generation hingga ke Jepang. Mereka dikenal sebagai SNSD (Sonyeo Shidae) merupakan nama panggilan mereka di negeri matahari terbit ini!

 

NCT, Well Diversed Group! 

 

Instagram

 

NCT, singkatan dari Neo Culture Technology, adalah grup musik yang memulai debut di tahun 2016. Sebelum debut secara resmi, sebagian besar anggota NCT diperkenalkan melalui program pelatihan SM Rookies. Program ini memberikan kesempatan kepada KPOPERS untuk mengenal para trainee sebelum mereka debut.

 

Hingga saat ini, ada empat sub-unit yang NCT keluarkan:

  1. NCT U: Sub-unit pertama NCT yang terdiri dari formasi yang berubah-ubah untuk setiap lagu. Konsep ini memungkinkan setiap anggota untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai genre musik.

  2. NCT 127: Berbasis di Seoul, NCT 127 memiliki konsep yang lebih kuat dan sering melakukan promosi di pasar global.

  3. NCT Dream: Sub-unit yang berfokus pada anggota NCT paling muda, dengan konsep yang lebih ceria dan enerjetik.

  4. WayV: Sub-unit yang berfokus pada pasar Tiongkok, dengan sebagian besar anggota berasal dari Tiongkok.

 

Menurut MinBHI, dengan sub unit yang memiliki fokus pemasaran yang berbeda, bikin fans mereka jadi sangat diverse. Selain itu, masing-masing member dari setiap sub-unit punya ciri khas yang bikin group mereka jadi dicintai K-Popers. Mulai dari vokal yang kuat, ada juga yang bisa nge-rap, dan tentunya pesona masing-masing member yang sangat tampan.



Semoga para bintang K-Pop ini terus berkarya dan sering berkunjung ke Indonesia ya. Stay tuned terus di blog Beautyhaul untuk berita soal artis Korea lainnya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping