Review Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution: 60 Detik Reset Kulit Wajah

24 Aug 2024
Review Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution: 60 Detik Reset Kulit Wajah

Setelah kesana-kemari mencari produk eksfoliasi yang paling pas untuk tipe kulit MinBHI, akhirnya memutuskan mencoba  Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution. Dari namanya sudah sangat menjelaskan kandungan acid apa saja yang digunakan. 

Kalau biasanya produk peeling sejenis hanya menggabungkan AHA dan BHA jadi satu, maka produk yang satu ini lumayan ekstra, karena sudah lengkap disertai PHA dan juga LHA.

 

Untuk lihat bagaimana performa 4-in-1 peeling solution ini, yuk kita bahas tuntas bareng-bareng.

 

Kemasan, Tekstur dan Aroma

Sekilas, Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution mengingatkan MinBHI dengan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution. Keduanya sama sama dikemas dengan botol kaca transparan, dengan isi produk berwarna merah hati yang pekat.

Baik Skintific maupun The Ordinary, sama-sama menggunakan aplikator pipet, hanya saja Skintific sedikit lebih unik. Pipet-nya seolah terinspirasi dari alat suntik, seperti yang bisa kamu lihat pada foto di bawah ini

 

 

Kalau soal tekstur, meskipun cair namun konsistensinya terasa kental seperti essence. Produk ini juga memiliki aroma yang lumayan strong. Beberapa teman MinBHI mendeskripsikan aromanya seperti dark cherry dengan sedikit hint rose. 

 

 

Kandungan dan Klaim

Kalau lihat nama produknya, sudah jelas kandungan apa saja yang ada di  Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution. Tapi gak ada salahnya kalau kita kupas sedikit masing-masing kandungan tersebut, dan apa manfaatnya untuk kulit wajah.

 

  • AHA: Dengan konsentrasi sebanyak 10% dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.

  • BHA: Meski disebut komposisinya hanya sebanyak 1%, namun bisa mengangkat kotoran di pori terdalam, dan mengatasi jerawat.

  • PHA: Lebih sedikit dari BHA, yaitu 0.5%. Fungsinya untuk menghaluskan tekstur kulit, merawat kelembapan kulit.

  • LHA: Kadarnya sama dengan PHA, 0.5%. Lumayan jarang terdengar, namun jenis acid ini dinilai sebagai eksfoliator yang aman untuk kulit sensitif  dan cenderung berjerawat.

 

Produk ini juga menggunakan teknologi Quadro-Acid, yang bekerja secara simultan untuk memberikan hasil eksfoliasi yang maksimal. 

Kombinasi antara kandungan dan teknologi tersebut dianggap efektif untuk mencerahkan, menyamarkan tampilan pori, dan mengurangi komedo hanya dengan delapan kali pemakaian, dan 60 detik masing-masing durasi di setiap pemakaiannya. 

 

Cara Pemakaian

Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution memiliki cara pemakaian yang hampir sama dengan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution. 

 

  1. Pakai tiga sampai empat tetes pada wajah yang sudah bersih dan kering.

  2. Diamkan selama satu hingga lima menit paling lama.

  3. Bilas bersih dengan air, dan sangat dianjurkan dilanjutkan dengan memakai pelembap sesudahnya

  4. Untuk pemakaian pada siang hari, wajib diakhiri dengan pemakaian sunscreen.

 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin dua hingga tiga kali dalam seminggu. 

 

Pendapat MinBHI

Saat pertama kali pemakaian Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution, hanya ada sedikit rasa tingling  yang MInBHI rasakan, mungkin karena MinBHI sudah terbiasa menggunakan produk eksfoliator sebelumnya. 

 

 

Setelah tiga kali pemakaian dalam kurun waktu satu minggu, secara tekstur MInBHI bisa merasakan ada perubahan yang signifikan, yaitu kulit terasa lebih halus dibanding sebelumnya. 

Namun jika bicara soal menyamarkan noda hitam bekas jerawat, sejujurnya belum terlihat perubahan signifikan, seperti yang bisa kamu lihat pada foto before after di bawah ini.

 

 

Namun satu hal yang MinBHI apresiasi dari  Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution, yaitu tidak timbul iritasi sama sekali selama pemakaian. Padahal kalau di lihat dari komposisi formulanya, kadar PHA dan LHA jauh lebih sedikit, karena didominasi oleh AHA dan BHA.

 

Seperti yang kita tahu, PHA dan LHA adalah kandungan acid yang dikenal paling aman untuk pemilik kulit sensitif. 

Jadi kalau kamu juga memiliki tipe kulit  seperti MinBHI, jangan ragu untuk mencoba  Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution. 


Selain produk peeling yang satu ini,kamu juga bisa eksplor produk Skintific lainnya di website kesayangan MinBHI, langsung klik di sini ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping