Review Careso Sweet Violet Body Lotion & Body Wash: Makin Cerah Cuma 14 Hari, Checked!

10 Sep 2024
Careso Lotion dan Body Wash

Setelah mencoba dua EDP (eau de parfum) terbaru Careso yang ini, MinBHI penasaran dengan koleksi lengkap lainnya. Seri Sweet Violet juga memiliki varian body wash dan lotion-nya yang menggoda untuk dicoba.

Sebagai informasi, Careso adalah salah satu brand lokal Indonesia yang memiliki speciality pada produk perawatan badan, seperti body wash, body lotion, dan body fragrance. Namun belakangan, Careso juga mulai berinovasi dengan meluncurkan beberapa varian EDP.

 

Nah tanpa berlama-lama, langsung aja yuk kita unboxing seri Sweet Violet ini, Beautyhaul Squad!

 

Sweet Brightening Violet Body Wash

Hadir dengan kemasan berukuran 300ml, MinBHI rasa ukurannya cukup untuk pemakaian sampai dengan satu bulan. Selain terlihat estetik, kemasannya juga lumayan praktis, yaitu botol pump.

 

 

Kalau ngomongin manfaat, ternyata memang ada kandungan pencerah di dalam formulanya. Terlebih, brand-nya sendiri memberikan klaim kulit lebih cerah dan halus hanya dalam 14 hari saja.

Beberapa kandungan yang mendukung kinerja klaim tersebut, adalah:

1. Niacinamide, bekerja dengan cara menghambat produksi pigmen atau melanin pada kulit, sekaligus meratakan warna kulit.

2. Probiotics, kandungan ini dikenal efektif untuk memperbaiki skin barrier, menjaga kelembapan, meningkatkan regenerasi sel kulit baru, dan melindungi kulit dari faktor radikal bebas.

3. Advance BHA, penggunaan BHA secara rutin dipercaya dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit yang sehat, sehingga dapat memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

4. Licorice Root Extract, sejak lama digunakan untuk mencegah tanda penuaan pada kulit akibat paparan sinar UV.

5. Shea Butter, banyak digunakan untuk membantu mempertahankan kelembapan dan membuat kulit terasa lebih halus.

6. Oat, bekerja sebagai pelembap alami kulit sekaligus menutrisi dan menjaga lapisan kulit terluar (skin barrier).

 

Tekstur body wash ini terbilang cukup kental dan creamy untuk MinBHI. Busanya juga lumayan berlimpah, apalagi kalau dipakai berbarengan dengan shower puff, bikin acara mandi makin magical.

Kalau aroma, Careso Brightening Body Wash memiliki aroma yang persis sama dengan versi EDP-nya, yaitu pear, sweet pea, white musk, violet, dan lilac.

 

Tanpa maksud melebih-lebihkan, MinBHI sih cocok banget dengan produk ini. Gak bikin kulit kering setelah mandi. Malah terasa lembap dan bersih. Tentu saja yang bikin makin istimewa adalah wanginya. Nuansa segar sekaligus manis bikin mood MinBHI instan naiknya.

 

Sweet Brightening Body Lotion

Antara body lotion dan body wash-nya, memang gak memiliki perbedaan yang signifikan secara kemasan, bisa dilihat pada foto di bawah ini

 

 

Keduanya masih dengan color pallete dan jenis botol pump yang sama-sama mempermudah ritual mandi.

 

Secara kandungan dan aroma, keduanya juga memiliki kesamaan. Kalau digunakan berbarengan dengan versi EDP-nya jadi bikin aroma violet-nya menempel lebih lama lagi di badan.

 

Teksturnya juga sama-sama creamy dan kental. Tipe lotion yang cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari. Tidak terlalu pekat untuk dipakai ke seluruh badan, tapi juga tidak terlalu ringan secara formula. Justru MinBHI merasa lotion ini cukup melembabkan selama seharian bekerja di ruangan AC.

 


 

Sedangkan untuk klaim mencerahkan hanya dalam 14 hari sendiri belum MinBHI rasakan secara maksimal. Sebagai perbandingannya, bisa kamu lihat pada foto sebelum dan sesudah pemakaian MinBHI berikut ini:

 

 

Namun untuk klaim melembutkan, MinBHI memang merasa kulit jadi makin less bumpy akhir-akhir ini. Disclaimer, MinBHI menggunakan series violet ini dalam kurun waktu satu minggu lamanya. MinBHI jadi lumayan optimis kalau dipakai rutin lebih lama lagi, hasilnya bisa lebih maksimal.

 

Untuk kalian yang kepo sama varian lengkap Careso, baik EDP, body fragrance, dan perawatan badan lainnya, yuk langsung aja meluncur ke online shop langganan MinBHI yang ini.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping