Rekomendasi Curtain Bangs, yang Bikin Wajah Awet Muda Kaya Gen-Z!

14 Aug 2024
Rekomendasi Curtain Bangs, yang Bikin Wajah Awet Muda Kaya Gen-Z!

Beautyhaul Squad, siapa sih yang gak pengen tampil awet muda setiap saat? Selain harus rajin pakai skincare sedari dini, salah satu hal yang bisa mendukung penampilan kalian adalah rambut.

 

Ada banyak hairstyle yang bisa bikin kalian kelihatan muda, salah satunya pakai curtain bangs. Ternyata, banyak lho tipe curtain bangs yang modelnya gak ngebosenin. Nih, MinBHI kasih referensi model curtain bangs dari para hollywood stars



70s Curtain Bangs - Daisy Edgar Jones

 

Source: Glamour

 

70s Curtain Bangs ala Daisy Edgar Jones cocok untuk kalian yang ingin punya poni, tapi gak mau bagian jidat tertutupi sepenuhnya. Tipe curtain bangs seperti ini memiliki panjang yang hampir sama dengan rambut di bagian belakang, sehingga bentuknya cukup subtle

 

Gaya curtain bangs seperti ini sangat pas untuk kalian dengan fitur dahi yang luas, serta tipe wajah berbentuk diamond. Daisy juga terlihat menambah layer pada sisa rambutnya yang lain, agar membentuk dimensi sehingga tidak flat.

 

Supaya bangs kamu bisa terus ON seharian, cukup gunakan roll rambut supaya lebih mengembang, atau bisa dicatok supaya tampil lebih rapih dan smooth



Long Hair Bangs - Billie Eilish

 

Source: Instagram Billie Eilish

 

Dari 70s Curtain Bangs, ada lagi nih tipe poni yang gen-z banget, bahkan Billie Eilish sempat tertangkap kamera hadir ke acara Oscars dengan hairstyle tersebut. Dengan rambut natural Billie yang memang panjang, dirinya terlihat membuat bangs dengan panjang yang sama dengan rambut lainnya. 

 

Tipe long bangs seperti ini cocok untuk kalian yang tidak ingin membuat statement fringe (tidak ingin terlihat punya poni). Long bangs seperti ini juga cocok untuk bentuk wajah round, karena memberi ilusi wajah yang lebih tirus!

 

Jika lagi bosan pakai bangs, kalian bisa tinggal sisir bagian bangs ke bagian belakang rambut. Voila, jadi nyaru deh sama rambut lainnya!



Voluminous Curtain Bangs - Sabrina Carpenter

 

Source: Instagram Sabrina Carpenter

 

Inspirasi curtain bangs lainnya bisa didapatkan dari pelantun Please, Please, Please: Sabrina Carpenter. Model rambut Sabrina adalah layer, nah model bangs-nya juga menyesuaikan dengan bentuk layer yang agak sedikit bergelombang.

 

Tipe bangs seperti ini cocok untuk bentuk wajah oval. Tapi sedikit notes untuk Beautyhaul Squad, poni seperti ini tidak disarankan untuk kalian yang suka risih dengan rambut di atas mata. Tapi, kalau kalian nyaman dengan kondisi seperti itu, go ahead!

 

Selain itu menurut MinBHI, tipe curtain bangs seperti ini memberikan tekstur pada rambut serta mencegah poni agar tidak cepat lepek!




Thick Bangs - Taylor Swift

 

Source: Pinterest



Untuk pemilik rambut tebal, bisa banget ikutin model curtain bangs ala Taylor Swift.

 

Dengan bentuk wajah Ms. swift yaitu diamond, dengan bentuk tirus dari bagian tulang pipi hingga dagu, tipe bangs seperti ini membuat wajah Taylor terlihat lebih full, dan tentunya bikin dia kelihatan awet muda!

 

Ditambah lagi, bagian rambut lainnya dibentuk natural wave, yang bikin penampilannya semakin kaya country girl!



Side Swept Bangs - Kerry Washington

 

Source: Google

 

Poni samping atau poni miring juga cocok untuk kalian si low maintenance girl. Poni miring ini cocok untuk tipe wajah oval atau kotak seperti Kerry Washington, karena bangs dapat memberikan look wajah yang lebih simetris serta memberikan dimensi pada wajah kalian!

 

Ditambah lagi, rambut di bagian bawahnya dibiarkan wavy yang membuat fitur wajahnya jadi semakin panjang dan juga makin tirus!




Beautyhaul Squad, nantikan rekomendasi hairstyle lainnya di blog Beautyhaul!




My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping