Ready to Rock? Ini Tips Persiapan Nonton Konser yang Wajib Kamu Tahu!

30 Aug 2024
Ready to Rock? Ini Tips Persiapan Nonton Konser yang Wajib Kamu Tahu!

Sheila on 7, Lany, Eaj Park, DAY6, sampai Bruno Mars, adakah salah satu dari list tadi yang konsernya mau kamu datengin di akhir tahun ini, Beautyhaul Squad? MinBHI sendiri mau nonton Eaj Park nih awal bulan September!

 

Tapi, sebelum terjun ke euforia konser, bukan cuma nabung buat beli tiket dan merch yang kamu butuhin. Yuk, simak tips-tips seru ini biar momen nonton konser kamu nggak cuma jadi cerita biasa, tapi sebuah kenangan yang akan terus kamu ingat!

 

1. Outfit Kece Tapi Tetap Nyaman

 

Source: Pinterest

 

Mau tampil kece waktu nonton konser? Boleh kok. Tapi, ingat juga kalau kamu bakal seru-seruan dan ketemu banyak orang. Apalagi kalau kamu pilih section festival, bukan seating, pastinya kamu akan berdiri lama dan loncat-loncat di tengah keramaian. Jadi, pastikan outfitkamu nyaman. Cargo pants dan t-shirt bisa dijadikan pilihan supaya kamu bisa bergerak dengan nyaman dan nggak kegerahan. Untuk alas kaki, pilih sneakers atau sepatu flat yang empuk biar kaki nggak lecet dan nggak pegal. Kalau bisa, hindari pakai heels ya, Beautyhaul Squad!

 

2. Barang yang Dibawa saat Konser

 

Source: Pinterest

 

Coba cek lagi, barang apa aja yang benar-benar kamu butuhin? Biasanya, ada aturan soal tas yang boleh kamu bawa masuk ke venue, seperti tas PVC atau tas dengan ukuran maksimal tertentu. Dompet, tiket, power bank, dan handphone itu pasti harus ada. Meskipun nggak wajib, bawa merch idola bisa bikin feel ngonser kamu lebih berkesan. Nah, kalau konsernya di luar ruangan, bawa juga jas hujan atau ponco biar kamu tetap kering kalau hujan turun. Dan pastinya, bawa air minum biar tetap terhidrasi, tapi cek dulu ya, ada nggak aturan dari venue soal bawaan air minum.

 

3. Jangan Lupa Makan Sebelum Acara Dimulai

 

Source: Pinterest

 

Energi kamu bakal terkuras habis kalau nggak makan dulu sebelum konser. Jangan sampai kamu malah pingsan di tengah-tengah karena kelaparan! MinBHI saranin pilih makanan yang ngenyangin tapi nggak bikin perut begah, seperti sandwich atau sushi. Biasanya, ada banyak tenant di sekitar venue yang jual berbagai macam makanan dan snack. Tapi ingat, jangan sampai kalap, ya!

 

4. Cek Waktu dan Jalur Transportasi

 

Source: Pinterest

 

Konser umumnya mulai jam tujuh atau delapan malam, tapi biasanya open gate dan penukaran tiket fisik dimulai dua jam sebelum acara, jadi jangan datang mepet. Apalagi, kalau konsernya diadakan di hari kerja, kamu harus antisipasi menggunakan transportasi umum berbarengan dengan rush hour. Jadi, cek dulu rute ke venue dan perkiraan waktu tempuh, ya!

 

5. Siapin Playlist Pra-Konser

 

Source: Pinterest

 

Nggak ada salahnya mulai merasakan vibe konser dari rumah. Bikin playlist dari lagu-lagu yang bakal dibawain di konser nanti. Biasanya, setlist akan diinfo oleh promotor, kamu juga bisa pantengin akun fanbase idolamu untuk tahu info ter-update. Jadi, saat sampai di venue, kamu udah siap nyanyi bareng dengan penuh semangat!

 

6. Siapkan Mental dan Suara

 

Source: Pinterest

 

Nonton konser itu capek dan menguras tenaga lho, terutama kalau kamu niat nyanyi dari awal sampai akhir. Jadi, pastikan kamu siap mental untuk seru-seruan. Dan kalau bisa, istirahatkan suara sehari sebelumnya, jadi pas di konser suara kamu nggak cepat habis!

 

Dari semua yang udah MinBHI sebutkan, yang paling penting adalah nikmati setiap momennya! Jangan terlalu sibuk ngerekam semuanya sampai kamu lupa buat menikmati suasana dan musik secara langsung. Kadang, yang paling berkesan justru momen-momen yang nggak terduga, jadi be present dan rasakan euforianya!


So, itu dia tips persiapan nonton konser dari MinBHI. Nantikan tips-tips seru lainnya di #BeautyhaulAja ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping