Peran Baru Robert Downey Jr: Dari Best Hero ke Best Villain di Marvel Universe!

30 Jul 2024
Peran Baru Robert Downey Jr: Dari Best Hero ke Best Villain di Marvel Universe!

Beautyhaul Squad, ternyata Robert Downey Jr. gak betah berlama-lama rehat dari dunia superhero! Setelah sukses memerankan Iron Man selama 11 tahun lamanya, baru-baru ini dalam acara San Diego Comic Con, Marvel mengumumkan bahwa dirinya akan segera comeback dengan memerankan Doctor Doom!

 

Ini dia detail soal karakter Doctor Doom yang disebut-sebut sebagai sensational new villain. 



Kekuatan Doctor Doom

 

Source: Instagram Marvel

 

Karakter yang bernama asli Doctor Victor Von Doom ini merupakan karakter buatan Stan Lee dan Jack Kirby, yang muncul dalam komik The Fantastic Four. Kalau sebelumnya Robert Downey memerankan Iron Man yang terkenal dengan image heroic, serta pembela kebenaran, nah kali ini, aktor yang sering disapa Bob ini memiliki peran sebagai seorang villain yang anti hero.

 

Kalau di Avengers kalian punya Thanos yang merupakan musuh dari tim Avengers, nah Doctor Doom juga disebut sebagai musuh bagi tim Fantastic Four. Jika Thanos memiliki kekuatan berupa tenaganya yang bisa merubah seluruh isi dunia dengan hanya menjentikkan jari, Doctor Doom memiliki kekuatan yang menggabungkan science dan juga magic. 



Asal Doctor Doom

 

Berbekal rasa dendam akibat kematian sang ibu, Cynthia, yang pergi secara tidak wajar. Victor Von Doom akhirnya mencari cara untuk meningkatkan ilmu science dan sihirnya. Saat kuliah, Doom bertemu dengan Reed Richards (yang juga ada di Fantastic Four). 

 

 

Masa-masa tersebut membuat Doom dan Richards saling kenal satu sama lain. Keduanya dikenal sebagai murid yang cerdas dan berprestasi oleh para dosen mereka. Doom belakangan terlibat dalam proyek pengembangan sebuah mesin. Konon dapat digunakan untuk membebaskan raga seorang manusia agar bisa berpindah ke dimensi lain.

 

Ketertarikannya pada proyek ini didorong oleh keinginannya untuk menyelamatkan sang ibu  yang raganya masih terpenjara oleh Mephisto (karakter yang mengambil ibu Doom).

 

 

Namun, proyek pengembangan mesin ini tidak berjalan mulus, eksperimen yang dirinya lakukan, malah membuatnya terbakar. Hal ini lah yang menjadi alasan, kenapa Doctor Doom harus menggunakan masker, agar luka bakar pada mukanya dapat tertutupi.

 

Doctor Doom di Avengers Doomsday

 

Kemunculan Robert Downey Jr. sebagai Doctor Doom  pada film Avengers Doomsday kabarnya baru bisa kita saksikan pada tahun filmnya rilis, yaitu 2026. Film Avengers Doomsday ini juga menjadi momen comeback bagi Russo Brothers, karena baik Joe dan Anthony keduanya menjadi sutradari dari film super hero ini.

Tidak hanya Robert Downey Jr., banyak aktor papan atas lainnya yang juga bergabung di dalam Marvel Cinematic Universe. Seperti Pedro Pascal, Vanessa Kirby, sampai Joseph Quinn.



Surprise Lainnya dari Marvel

 

Tidak hanya kedatangan Robert Downey Jr. yang membuat para fans Marvel kaget, saat acara San Diego Comic Con kemarin, Marvel juga memberikan banyak bocoran mengenai film MCU ke depan.

 

Harrison Ford sebagai Red Hulk dalam Captain America: Brave New World

 

Marvel Thunderbolts, kembalinya Bucky Barnes ke dalam MCU

 

Avengers Secret Wars, tayang tahun 2027

 

Nantikan update soal film Marvel lainnya di blog Beautyhaul!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping