Peptide, Jagonya Bikin Kulit Muda Terus!

11 Sep 2024
Peptide

Memang deh, perjalanan kulit yang bebas kerutan dan awet muda tuh gak instan Beautyhaul Squad. Pada akhirnya kita pasti akan menua dan hal itu wajar. Tapi, gak ada salahnya untuk aging gracefully kan? Supaya bisa aging gracefully, kalian harus rajin pakai skincare! Ada beberapa kandungan skincare yang dinilai cocok untuk melawan tanda-tanda penuaan, contohnya Peptide. 

 

Asal Kandungan Peptide dan Cara Kerjanya di Kulit

Peptide seringkali disamakan dengan protein. Baik protein dan peptide sebenarnya terbuat dari kumpulan amino acids, namun peptide terbentuk dari komposisi amino acids yang jauh lebih sedikit dibanding protein. Nah, peptide bekerja dengan cara menambahkan produksi kolagen pada kulit. 

 

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit juga semakin menurun. Sehingga kita perlu asupan peptide tambahan melalui skincare, atau juga makanan seperti telur, ikan, daging, susu, dan lain-lain.

 

Peptide juga dinilai lebih mudah untuk menyerap pada kulit karena dari segi komposisi, peptide sendiri memiliki molekul amino acids yang lebih kecil sehingga membuat konsistensinya lebih lightweight. Ini juga yang membuat peptide jadi lebih cepat meresap ke lapisan kulit paling dalam, dan kolagen pun lebih cepat terbentuk.

 

Manfaat Peptide untuk Kulit

Ini dia beberapa manfaat peptide yang bisa dirasakan oleh kulit.

1. Memperkuat skin barrier:Polusi, over exfoliate, atau paparan sinar UV bisa merusak skin barrier. Penggunaan peptide berfungsi untuk merawat kesehatan skin barrier, agar terhindar dari efek buruk  yang MinBHI sebutin di atas.

2. Mengurangi garis-garis halus dan keriput: Peptide mampu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen akan membuat kulit lebih lembap. Kondisi kulit yang super hydrated and moisturized, otomatis akan mengurangi tampilan garis halus di wajah.

3. Membuat kulit lebih elastis: Selain kolagen, peptide juga bisa menciptakan lapisan elastin. Sebuah tipe protein yang membantu kulit terlihat lebih kencang dan elastis. Elastin bekerja dengan cara memperkuat struktur kulit (dan bekerja sama dengan kolagen). Dengan struktur kulit yang kuat, otomatis kulit akan tampil lebih elastis dan tidak kendur.

 

Jenis Peptides

Ada empat jenis peptides, yaitu:

1. Carrier Peptide: Meningkatkan produksi kolagen, menjadikan kulit lebih elastis dan mempercepat penyembuhan luka di kulit. Salah satu jenis peptide yang dinilai cukup stabil. Kandungan peptide yang masuk ke dalam jenis ini adalah copper peptide.

2. Neurotransmitter Inhibitor Peptide: Memperhalus penampilan fine lines pada kulit. Peptide yang tergolong jenis ini adalah palmitoyl tripeptide-38, palmitoyl tetrapeptide-28  argireline, syn-ake.

3. Enzyme Inhibitor Peptide: Memperlambat aging dengan cara menghambat enzim yang dapat merusak pertumbuhan kolagen di kulit. Peptide yang masuk ke jenis ini adalah trylagen, trifluoroacetyl tripeptide-2, silk fibroin peptide, soybean peptide.

4. Signal Peptide: Meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Kandungan peptide yang masuk ke dalam jenis ini adalah palmitoyl oligopeptide-7, copper peptide, palmitoyl pentapeptide-4, matrixyl-3000.

 

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Peptide

 

Kleveru Rhodiola Peptide Acne Serum

 

Jenis peptide: Peptide

Klik di sini

 

Somethinc Skinlift 1% Copper Peptide Resveratrol Serum

 

Jenis peptide: Copper peptide

Klik di sini



Jadi, untuk kalian yang lagi cari skincare untuk melawan tanda penuaan, cari yang ada peptide-nya ya Beautyhaul Squad. Semua skincare yang MinBHI rekomendasikan, bisa kalian checkout di website Beautyhaul!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping