Pemain Jagoan di Clash of Champions, Game Show Viral Besutan Ruang Guru

10 Jul 2024
Pemain Jagoan di Clash of Champions, Game Show Viral Besutan Ruang Guru

BeautyHaul Squad, akhir-akhir ini lagi viral sebuah game show besutan Ruang Guru! Clash of Champions, kompetisi cerdas cermat yang menguji pengetahuan umum para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, baik di Indonesia maupun luar negeri. 

 

Terhitung sudah masuk ke episode ke-empat saat MinBHI menulis artikel ini. Mau tahu siapa aja peserta jagoan di Clash of Champions? Nih, MinBHI spill beberapa!



Xaviera Putri

 

Source: Instagram Xaviera Putri

 

Jadi, di episode empat Clash of Champions, para peserta diharuskan untuk mengingat detail dari 100 lukisan (mulai dari judul, nama dan asal seniman, kelahiran serta tahun dari lukisan tersebut) selama 60 menit. 

Nantinya, ada 25 soal yang akan dipertanyakan dengan sistem rebutan. Ini dia salah satu peserta Clash of Champions yang berhasil mencuri perhatian pada episode ini, karena kemampuannya dalam menghafal detail tiap lukisan yang cukup banyak dan benar semua!

Xaviera Putri, seorang mahasiswi Universitas Kaist yang mengambil double major, yaitu Computer Science & Business Tech Management. Sebelum menempuh pendidikan di universitas tersebut, Xaviera juga merupakan peraih beasiswa full saat SMA di Korea Science Academy (SMA khusus sains nomor 1 di Korea Selatan). Hebat ya!



Shakira Amirah

 

Source: Instagram Shakira Amirah

 

Pada episode satu Clash of Champions, Shakira mendapat sorotan dikarenakan dirinya merupakan orang pertama yang berhasil menyelesaikan misi penghitungan angka. Saat ini Shakira merupakan mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Indonesia, dan juga salah satu murid UI yang sudah mempublikasikan 15 jurnal berbasis kesehatan di platform Scopus.

Pada Instagram Ruang Guru, Shakira membagikan tips bagaimana caranya dia dalam menghitung puluhan angka dalam waktu yang cepat.

 

(insert reels: https://www.instagram.com/p/C88rW9ZSbSk/)

 

Untuk mempercepat penjumlahan angka, dirinya mengkategorikan setiap angka dari 0 sampai 9. Masing-masing angka dihitung kuantitasnya, lalu dikalikan. Setelah semuanya sudah dikalikan, tinggal dijumlahkan. Maka kita akhirnya mendapatkan hasilnya dengan cepat!



Axel Giovanni

 

Source: Instagram Axel Giovanni

 

Pada episode ke-tiga Clash of Champions, Axel berhasil memenangkan ronde pertama COC dengan permainan aljabar berantai. Jadi, setiap tim akan diberikan board yang di mana setiap board berisikan soal yang harus mereka selesaikan. Axel dengan timnya berhasil menyelesaikan tantangan tersebut secara cepat, yang menjadikannya lolos ke tahap selanjutnya.

Axel merupakan siswa National University of Singapore dengan mengambil jurusan Computer Science & Mathematics. Sejak SD, dirinya telah meraih penghargaan berupa medali OSN (2 Gold dan 1 Silver). Dirinya juga pernah mengikuti International Mathematical Olympiad di Jepang pada tahun 2023!




BeautyHaul Squad, Clash of Champions tayang seminggu sekali dan bisa kalian saksikan melalui Youtube Channel Ruang Guru. Yuk, tonton sekarang juga!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping