Nominasi Best Actor Blue Dragon Series Awards, Ada Siapa Saja?

28 Jun 2024
Nominasi Best Actor Blue Dragon Series Awards, Ada Siapa Saja?

 

Salah satu penghargaan bergengsi di dunia perfilman Korea Selatan adalah Blue Dragon Series Awards. Penghargaan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi bagi para insan pertelevisian Korea Selatan yang sudah berkontribusi dalam pembuatan sebuah serial.

Di antara beberapa nominasi yang sudah keluar, berikut adalah lima orang aktor yang berhasil masuk ke dalam nominasi Best Actor, Blue Dragon Series Awards 2024. Berikut sudah MinBHI rangkum semuanya khusus untuk BeautyHaul Squad, baca sampai habis ya!

 

Nominasi Best Actor

Source: korean-vibe.com

 

Ryu Seung Ryong berhasil masuk nominasi Best Actor berkat perannya di serial Moving, yang tayang di Disney+. Ryu memerankan karakter Jang Ju Won, seorang pria yang memiliki kemampuan quick regeneration (contohnya menyembuhkan luka dengan cepat dan secara terus menerus). Penampilannya di drama tersebut dinilai sangat totalitas, karena semua scenes action berhasil dilakukan oleh dirinya sendiri! Dengan performa seperti itu, pantas saja aktor berusia 53 tahun ini masuk ke dalam jejeran Best Actor!

Source: Viki

Setelah sempat vakum sejenak akibat skandalnya dengan Han So Hee, The 8 Show merupakan serial yang menjadi ajang comeback Ryu Jun Yeol dan membawanya  mendapatkan nominasi Best Actor.

Di dalam The 8 Show, Ryu Jun Yeol merupakan salah satu tokoh utama yang cukup tidak disukai mengingat karakternya yang menyebalkan, namun justru dengan peran barunya ini dirinya menuai reaksi positif dari pengamat film karena ini merupakan hal baru untuk sang aktor!

The 8 Show merupakan serial original Netflix yang bercerita tentang delapan orang yang berpartisipasi untuk menjalankan sebuah misi. Selama 100 hari, delapan orang tersebut dikumpulkan di dalam sebuah studio kosong dan dikelilingi dinding tinggi. Jika mereka bisa bertahan, mereka akan mendapatkan hadiah sebesar 44,8 miliar won. Sudah ada yang pernah nonton belum nih, BeautyHaul Squad?

 

Source: The Korea Times

Tidak hanya Ryu Jun Yeol yang berhasil comeback dan masuk ke dalam nominasi, aktor Byun Yo Han juga masuk ke dalam nominasi setelah rehat selama enam tahun, berkat kemunculannya di serial Uncle Samsik. 

Serial yang tayang di Disney+ ini menceritakan karakter Byun Yo Han yang memiliki kisah romantis bersama Tiffany SNSD. Menurut sebuah artikel, walaupun keduanya dalam serial ini harus berakting romantis, namun aslinya mereka hampir jarang ngobrol selama proses shooting berlangsung.

Hal ini dilakukan oleh Byun Yo Han agar dirinya tetap fokus dalam menjalani peran seorang Kim San. Unik ya cara aktor yang satu ini dalam mendalami karakternya!

 

Source: Pinterest

 

Multitalented! Im-Siwan tidak hanya bergabung  dalam boyband ZE:A, tapi juga terkenal sebagai salah satu aktor di berbagai macam serial Korea mulai dari Reply (cameo), Misaeng, The King in Love, dan yang terbaru Boyhood yang berhasil membawanya masuk sebagai Best Actor dalam penghargaan Blue Dragon Series Awards 2024. 

Boyhood merupakan serial yang bercerita tentang kehidupan anak sekolah pada tahun 1980-an, di mana peran Im-Siwan yaitu Byung Tae diceritakan merupakan seorang karakter yang gemar menyendiri. Namun selama serial berlangsung, peran yang dibawakan Im-Siwan mengalami pengembangan karakter yang menjadikannya stand out dalam serial Boyhood. Dari yang tadinya cupu dan lugu, hingga akhirnya menjadi sosok yang populer dan ditakuti oleh teman-teman satu sekolahnya. Im-Siwan berhasil men-translate peran tersebut melalui ekspresi wajah serta gerak tubuhnya yang sangat meyakinkan. Gak heran deh masuk nominasi!

 

Source: Wikipedia

 

Choi Woo Shik masuk ke dalam jejeran Best Actor berkat perannya sebagai Lee Tang dalam serial A Killer Paradox. Serial yang tayang di Netflix ini bercerita soal Lee Tang, seorang laki-laki yang baru saja keluar dari wajib militer. 

Cerita dari serial ini yang super menegangkan, ditambah adegan kejar-kejaran yang dilakukan oleh Choi Woo Shik, bikin semuanya jadi super seru untuk disaksikan! Untuk memerankan karakter Lee Tang, Choi Woo Shik mengaku bahwa dirinya sering berbincang dengan sang sutradara. Karena perannya mengalami sebuah transformasi, dari yang sebelumnya merupakan lelaki biasa hingga menjadi seorang passive killer. 

Gak heran deh, perannya kali ini membawanya masuk ke berbagai penghargaan, sebelumnya dia juga masuk ke dalam penghargaan Baeksang lho! Congrats dan semoga menang kali ini ya, Shik!

 

Penghargaan ini akan dilaksanakan tanggal 19 Juli nanti. Stay tuned terus di blog BeautyHaul untuk bahas pemenangnya soon ya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping