Lima Superfoods di Bawah Ini Bisa Bikin Kuku dan Rambut Kamu Lebih Kuat! Lihat Apa Saja!

29 Aug 2024
Lima Superfoods di Bawah Ini Bisa Bikin Kuku dan Rambut Kamu Lebih Kuat! Lihat Apa Saja!

Ingin memiliki kuku yang kuat dan rambut yang berkilau seperti iklan shampoo? Rahasianya ada pada lima superfoodsajaib ini! Nih MinBHI spill apa saja. 

 

1. Ikan

Tahukah kalian kalau Omega 3 sangat dibutuhkan oleh kuku dan rambut supaya lebih sehat? Untuk mendapatkan kandungan Omega 3, kalian bisa memenuhi kebutuhan Omega 3 melalui makanan seperti ikan. Beberapa ikan yang memiliki Omega 3 terbesar adalah salmon, mackerel, tuna, tongkol dan teri.

Selain memperkuat kuku dan rambut, salmon dan mackerel merupakan sumber vitamin e terbaik yang bermanfaat sebagai antioksidan, serta menjaga kulit agar terhindar dari bahaya sinar UV.

 


 

2. Alpukat

Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin e dan vitamin c yang berguna untuk kesehatan rambut dan bagian kuku kita!

Alpukat juga kaya akan Omega 3, yang membantu kulit agar bisa memproduksi kolagen lebih banyak lagi. Dengan begini, kulit juga bisa tampil lebih awet muda!

 

 

3. Chia Seeds

Menurut MinBHI, Chia Seeds merupakan jalan ninja bagi kalian yang malas mengupas buah atau mengolah makanan jika ingin mendapatkan manfaat Omega 3 untuk kulit. Karena Chia Seeds bisa langsung kalian taburkan di atas makanan, atau semudah menaruhnya di dalam air hangat yang dicampur madu.

Chia Seeds merupakan biji yang dihasilkan dari tanaman bernama Salvia Hispanica. Setelah diekstraksi, hasilnya adalah Chia Seeds ini. Jika kalian mengonsumsi Chia Seeds secara rutin, kuku dan rambut bisa tampil lebih shiny serta tentunya lebih kuat!

 

 

4. Pumpkin Seeds

Superfoods lainnya selain Chia Seeds yang punya banyak kandungan terbaik untuk bikin kuku dan rambut kamu kuat, yaitu Pumpkin Seeds!

Pumpkin Seeds berasal dari biji labu kuning yang dipanggang dan dikeringkan. Ternyata, Pumpkin Seeds ini memiliki kandungan Magnesium dan Zinc yang super useful lho! Magnesium berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut supaya lebih tebal, sedangkan Zinc berfungsi untuk merawat kuku agar tidak mudah patah.

 

 

5. Beans

Makanan lainnya yang kaya akan kandungan Zinc adalah kacang-kacangan, mulai dari lentil, black beans, chickpeas, mung beans, dan lainnya.

Zinc tidak hanya berguna untuk merawat kuku, tapi juga membantu men-supply kelenjar minyak yang dibutuhkan oleh sel-sel rambut. Tidak hanya itu, Zinc sebagai salah satu kandungan yang paling banyak ditemukan pada kacang-kacangan juga memberikan kandungan iron dan biotin, yang berguna untuk mencegah rambut rontok serta kuku yang rapuh.

 

 

Beautyhaul Squad, asupan makanan juga harus diperhatikan demi kesehatan tubuh kita dari atas kepala sampai ujung kaki! Jangan makan junk food melulu ya!



My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping