Kandungan Skincare yang Bikin Jerawatan, Kamu Wajib Tahu!

27 Sep 2024
Kandungan Skincare yang Bikin Jerawatan, Kamu Wajib Tahu!

Beautyhaul Squad, kamu pasti pernah ngalamin kan, udah rajin pakai skincare tapi kok malah muncul jerawat? Nah, jangan panik dulu! Bisa jadi, masalahnya bukan di cara pemakaian, tapi ada kandungan yang gak cocok untuk kulit kamu. Kali ini, MinBHI mau ajak kamu bahas kandungan skincare yang bisa memicu jerawat. Yuk simak sampai habis supaya kamu bisa lebih aware!

 

1. Coconut Oil (Minyak Kelapa)

Siapa sih yang gak suka pakai minyak kelapa? Multifungsi banget, bisa kasih manfaat mulai dari rambut sampai kulit! Tapi, hati-hati kalau kamu punya kulit yang mudah berjerawat.

 

Minyak kelapa itu sifatnya komedogenik, alias bisa menyumbat pori-pori. Hasilnya? Nimbulin jerawat. Jadi, kalau Beautyhaul Squad lagi cari skincare yang acne friendly, better skip produk dengan coconut oil, ya!

 

 

2. Lanolin

Lanolin sering ditemui di pelembap, karena memang bagus banget buat menghidrasi kulit. Tapi sayangnya, buat yang punya kulit sensitif atau acne-prone, kandungan ini bisa bikin jerawat muncul. Kamu juga harus berhati-hati saat memeriksa label produk makeup, soalnya, Lanolin sering ditulis dengan nama lain, seperti Acetylated Lanolin Alcohol, Ethoxylated Lanolin, PEG 16 Lanolin, dan Solulan 16. Catat ya, Beautyhaul Squad!

 

 

3. Denatured Alcohol (Alkohol Denat)

Alkohol Denat memang bisa bikin produk skincare cepat meresap dan kasih efek matte. Tapi, kandungan ini bisa jadi penyebab jerawat, terutama buat kamu yang kulitnya kering atau sensitif.

 

Alkohol bisa bikin kulit makin kering, dan kalau kulit terlalu kering, produksi minyak/sebum jadi berlebihan, yang akhirnya bikin jerawat muncul. Pilih skincare tanpa alkohol atau dengan kandungan alkohol yang lebih lembut kayak fatty alcohol bisa jadi solusinya!

 

4. Fragrance (Pewangi)

Dulu, MinBHI suka banget sama skincare dengan aroma harum, tapi sekarang, malah takut kalau produknya terlalu wangi. Kamu sama kaya MinBHI gak, sih? Nah, fragrance atau pewangi buatan ini sebenarnya gak terlalu baik buat kulit lho, terutama yang acne-prone.

 

Pewangi bisa menyebabkan iritasi dan bikin kulit meradang. Kalau jerawat? Iritasi kulit adalah pintu gerbangnya! Jadi, better pilih produk yang fragrance-free aja, okay!

 

 

5. Silicone

Silicone sering ditemui di primer atau moisturizer karena bisa bikin kulit terasa halus. Tapi, hati-hati, karena kandungan ini juga bisa menyumbat pori-pori, terutama kalau kamu gak membersihkan wajah dengan baik setelahnya. Kalau pori-pori tersumbat, yaudah... jerawatan deh!

 

Bagaimana Solusi Kulit Berjerawat 

Pakai skincare yang aman untuk kulit berjerawat jawabannya! Biar breakout kamu gak makin parah, MinBHI punya beberapa rekomendasi pelembap yang acne friendlydan aman untuk kulit kamu.

 

The Originote - Hyalucera Moisturizer Gel

 

DAPATKAN DI SINI

 

Somethinc - Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

 

DAPATKAN DI SINI

 

Skintific - 5% Panthenol Acne Calming Water Gel

 

DAPATKAN DI SINI

 

Intinya, biar jerawat gak datang lagi, perhatikan ingredients skincare yang kamu pakai. Pilih produk yang ringan, non-comedogenic, dan minim bahan kimia supaya gak bikin kulitmu iritasi.

 

So, itu dia yang bisa MinBHI sare di artikel ini. Nantikan info menarik lainnya hanya di blog Beautyhaul, ya. Yuk kita usahakan kulit glowing itu, Beautyhaul Squad!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping