Ini Dia Deretan Artis dan Komika Tanah Air yang Ikut Turun ke Jalan

27 Aug 2024
Ini Dia Deretan Artis dan Komika Tanah Air yang Ikut Turun ke Jalan

Beautyhaul Squad, pada tanggal 22 Agustus 2024, masyarakat Indonesia kompak turun ke jalan untuk menyuarakan perjuangan demokrasi. Di Jakarta, selain mahasiswa dan para buruh, sejumlah public figure seperti komika, penyanyi, hingga pemain film di tanah air juga ikut turut berorasi.

 

Yuk, kita lihat siapa saja public figure yang turut serta dalam aksi demonstrasi!

 


1. Reza Rahadian

 

 

Reza Rahadian, aktor ternama tanah air juga ikut menyampaikan aspirasi masyarakat Indonesia atas revisi UU Pilkada 2024, tentang perubahan batasan minimal usia calon kepala dan wakil daerah. Dalam orasinya, Reza menyampaikan bahwa kehadirannya pada demo hari ini tidak mewakili siapapun selain suara orang-orang yang gelisah.

 

2. Bintang Emon

 

 

Bintang Emon, komika yang dikenal sering memberikan roasting terhadap kebijakan pemerintah saat melakukan stand up comedy juga terlihat ikut turun ke jalan. Bahkan, namanya langsung menjadi trending di X karena kalimat sindirannya saat berorasi “Tanamkan ini dalam kepala kalian, kalau belum umur 30 jangan nyalon dulu! Jangan, ya dek ya.”

 

3. Joko Anwar

 

 

Joko Anwar, sutradara sekaligus penulis naskah yang telah menciptakan banyak karya luar biasa di dunia perfilman tanah air juga terlihat ikut memberikan aspirasi. Ia mengatakan bahwa sudah waktunya menyampaikan keresahan dan aspirasi kepada pemerintah secara langsung. Saat di interview oleh stasiun TV, ia mengatakan bahwa “Penguasa tidak bisa seenaknya berbuat sesuka hati mereka.”

 


4. Arie Kriting

 

 

Komika sekaligus aktor Arie Kriting juga ikut melakukan demonstrasi menyuarakan isi hati rakyat Indonesia. Dalam orasinya untuk membangkitkan semangat para demonstran, ia menyampaikan “Kita tunjukan bahwa rakyat masih ada, kita tidak tidur, Teman-teman. Jadi kita akan kawal terus.” Arie juga menyampaikan, bahwa kehadiran para komedian pada demonstrasi ini untuk menunjukan aksi solidaritas mengawal putusan MK terkait Undang-Undang Pilkada. 



5. Andovi Da Lopez

 

 

Konten kreator Andovi Da Lopez juga ikut serta melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI. Andovi membagikan video situasi demo yang berlangsung di siang hari dalam unggahan di X. Ia juga menyampaikan bahwa aksi demo yang dilakukan bersama rekan artis, mahasiswa, dan buruh merupakan aksi damai untuk menyuarakan keresahannya.



Nah Beautyhaul Squad, itu dia beberapa public figure yang ikut menyampaikan aspirasinya pada aksi demo tanggal 22 Agustus kemarin. Selain diatas, masih banyak artis dan komedian lain yang mengikuti aksi demo menolak revisi UU Pilkada. Stay tune terus di blog Beautyhaul untuk baca artikel menarik lainnya.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping