Fakta Menarik Soal Member BTS, Mulai dari Jimin, Suga sampai RM!

15 Aug 2024
Fakta Menarik Soal Member BTS, Mulai dari Jimin, Suga sampai RM!

BTS, grup musik asal Korea Selatan yang cukup fenomenal, tidak hanya dikenal karena musiknya yang enerjik dan penampilan panggung yang memukau. Di balik popularitas mereka, terdapat beberapa fakta menarik tentang masing-masing member yang membuat para Army semakin jatuh hati. Yuk, simak fakta menarik tentang setiap member BTS di bawah ini!

 

Suga - Si Manis yang Gemar Tidur

 

 

Nama Suga ternyata tidak sembarangan dipilih oleh Min Yoon-gi (nama asli dari Suga). Pemilihan nama panggung tersebut bermula dari CEO Big Hit, yang mengatakan bahwa Suga memiliki senyum yang sangat manis. Suga merepresentasikan manisnya sugar atau gula, yang ternyata terpancar dari wajahnya. 

 

Gak cuma nama panggungnya yang cukup unik, kebiasaan Suga yang dikenal dapat tidur di mana saja dalam kondisi apa pun membuatnya mendapat julukan: Grandpa.

 

Walaupun dikenal dengan julukan Grandpa, namun gini-gini Suga cukup atletis juga lho Beautyhaul Squad. Dirinya kerap bermain basket! Suga juga memiliki bakat terpendam dalam bidang fotografi!

 

V - Ganteng-Ganteng Penuh Talenta

 

 

Salah satu member BTS yang masuk ke dalam daftar laki-laki paling ganteng di tahun 2017, menurut website TC Candler.

 

V, yang bernama asli Kim Taehyung, memilih nama panggung V, sebagai simbol atas victory untuk dirinya. Victory menurutnya adalah sebuah kata yang merepresentasikan kekuatan yang selama ini menyertai perjalanan hidupnya, hingga saat dirinya debut di BTS.

 

Tidak hanya punya vokal yang mumpuni, V juga diketahui bisa memainkan alat musik Saxophone. Dalam sebuah show Korea, V mengaku bahwa ia sudah memainkan instrumen tersebut sejak masih duduk di bangku SMP.

 

Fakta lainnya di luar musik, V merupakan anggota BTS yang di-cap sebagai salah satu member yang paling lucu serta memiliki pemikiran yang sedikit out of the box. Dalam sebuah interview, V mengatakan bahwa jika dirinya bisa memiliki superpower, ia ingin punya kemampuan untuk bisa berbicara dengan mobil. Ya, let’s hope you’ll get the ability ya V!



Jimin - Si Anak Emas dari Zaman Sekolah

 

 

Member BTS lainnya yang dinobatkan sebagai laki-laki terganteng di tahun 2023 bersanding dengan nama K-Pop stars lainnya mulai dari member Enhypen, hello Jimin!

 

Dirinya merupakan satu-satunya member BTS yang tidak memiliki stage name, karena menurutnya, Kim Ji-min merupakan nama yang diberikan oleh sang kakek dan dirinya ingin menghargai nama tersebut. How sweet!

 

Biasanya, masing-masing member memiliki role nya tersendiri dalam grup mereka. Namun, Jimin tidak hanya mengambil satu role, tapi tiga sekaligus: Dancer, songwriter, dan juga singer. Super brilliant! Ternyata, talentanya dalam bidang showbiz sudah terlihat sejak dirinya duduk di bangku SMA!

Yes, Jimin menjadi murid terbaik dalam bidang modern dance department di Busan High School. Karena prestasinya yang excellent, akhirnya salah satu gurunya menyarankan Jimin untuk ikut audisi menjadi member boyband. Finally, he got into BTS!



Kim Seok-jin - Si Tukang Makan dan Tukang Masak

 

 

Seorang plastic surgeon di Korea Selatan mengatakan, bahwa wajah Jin disebut sebagai golden ratio untuk seorang pria asia. Karena, menurut orang tersebut, komposisi jarak dahi, dagu, dan juga matanya, sangat lah pas. Gak heran, Jin juga dinobatkan jadi salah satu pria terganteng pada tahun 2018, berdasarkan polling yang dilakukan oleh perusahaan Ceko. 

 

Selain dikaruniai wajah yang tampan, dan talenta yang besar di bidang vokal, Jin juga punya keahlian lain: bermain game dan masak! Dalam show In The Soop, member tertua di BTS ini rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain Mario Kart. Untuk soal masak, Jin bahkan sampai punya show sendiri yang bernama ‘Eat Jin Live’, dan kerap membagikan tips masak lewat channel V live pribadinya lho!



RM - Si Clumsy 

 

 

Sebagai member pertama yang direkrut oleh BTS, RM (rap monster) juga merupakan leader bagi BTS. Dirinya merupakan anggota BTS dengan kemampuan bahasa inggris yang sangat baik. Kemampuan berbahasa inggrisnya didapatkan olehnya berkat menonton sitkom Friends! 

 

Tidak hanya mampu berbahasa inggris dengan baik, namun RM juga dikenal pintar dengan IQ-nya yang mencapai 148. Bahkan ketika SMA, ia berhasil meraih nilai ujian tertinggi se-Korea Selatan lho!

 

Walaupun pintar, tapi namanya manusia ya pasti ada aja flaws-nya ya Beautyhaul Squad. RM di-cap sebagai anggota BTS yang kerap menghancurkan barang-barang di sekitarnya. Julukan baginya adalah: God of Destruction. Ada-ada saja deh!



J-Hope - Si Paling Enerjetik

 

 

Sebelum menjadi seorang penyanyi seperti sekarang, J-Hope dulu pernah bermimpi untuk menjadi seorang pemain tenis lho! Namun, akhirnya hal itu tidak jadi dilakukan dan dirinya memilih jalan menjadi seorang idol.

 

J-Hope merupakan nama yang dipilih berdasarkan nama aslinya, Jung, dan juga Hope, sebuah kata dalam bahasa inggris yang menjadi kata favoritnya. Sebagai member yang diketahui super enerjetik dan tidak bisa diam, J-Hope mengatakan bahwa dia suka mengunjungi tempat yang lively dan ramai setiap saat. Makanya, dia suka sekali mengunjungi Tokyo dan Los Angeles. Menurutnya, dua kota tersebut sangat hidup dan dirinya selalu mendapat kesenangan setelah berkunjung ke sana.

 

Selain J-Hope, member BTS lainnya yang gemar bepergian adalah Jungkook. Tapi agak berbeda dengan J-Hope, Jungkook hanya suka keluar dengan orang yang sudah dekat dengannya!



Jung-Kook - Si Anti Dipanggil Oppa

 

 

Kadang, laki-laki Korea tuh identik dengan sebutan Oppa, sehingga terkadang suka terucap kata Oppa. Tapi, jangan pernah deh panggil Jungkook dengan sebutan Oppa, karena dia gak suka!

 

Sama seperti Jin, Jungkook juga sangat suka main game! Agak berbeda dengan Jin yang suka main Mario Kart, kalau Jungkook sukanya main Overwatch. 

 

Jungkook awalnya bercita-cita menjadi pemain badminton profesional, tapi setelah melihat penampilan G-Dragon di televisi, ia terinspirasi untuk menjadi idol. Jungkook mengikuti audisi 'Super Star K' dan meskipun tidak lolos, ia tetap mendapat tawaran dari berbagai agensi hiburan, sampai tujuh agensi lho yang nawarin dirinya untuk jadi idol! Setelah melihat penampilan RM, Jungkook akhirnya memilih untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment.



Dari tujuh member BTS, yang mana favorit kalian Beautyhaul Squad? Stay tuned terus untuk info lainnya soal K-pop stars ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping