Bye-Bye Bibir Hitam, Ini Tips dan Rekomendasi Lip Care Agar Bibir Sehat Merona!

24 Jun 2024
Bye-Bye Bibir Hitam, Ini Tips dan Rekomendasi Lip Care Agar Bibir Sehat Merona!

Hai, BeautyHaul Squad! Pernah nggak sih kamu merasa minder karena warna bibir yang hitam? Jangan khawatir, kamu nggak sendirian! Banyak orang termasuk MinBHI yang mengalaminya juga, kok. Good news, MinBHI punya tips buat kamu untuk bikin bibir pink sehat merona, simak selengkapnya, ya!

 

Kenapa Bibir Bisa Hitam?

 

Sebelum kita bahas solusinya, penting banget untuk tahu penyebab bibir hitam, BeautyHaul Squad. Beberapa faktor yang mungkin nggak kamu sadari antara lain:

 

1. Nggak Menghapus Lipstik dengan Benar

Mungkin kamu nggak pernah menduga, tapi hal ini merupakan salah satu penyebab bibir gelap. Tidak menghapus sisa lipstik, terutama lipstik matte dengan benar akan membuat penumpukan di kulit bibir yang bisa memengaruhi pigmen bibir kamu, lho.

 

2. Sering Menjilat Bibir

Ngaku deh, kamu sering kan melakukan kebiasaan satu ini? Ternyata, menjilat bibir dan membasahinya dengan air liur akan membuat bibir kamu semakin kering, lho. Saat kulit bibir kering, maka pigmen warna bibir kamu bisa berubah menjadi lebih gelap juga!

 

3. Bibir Terlalu Kering

BeautyHaul Squad, jangan biarin bibir kering dalam waktu terlalu lama, karena bisa jadi penyebab warna bibir menggelap, lho! Selalu bawa lip balm di makeup pouch kamu, biar bisa langsung pakai saat bibir mulai terasa kering!

 

4. Kebiasaan Merokok

Hampir mustahil untuk punya bibir merona kalau kebiasaan merokok nggak bisa kamu tinggalkan. Nikotin yang terdapat pada rokok bisa bikin pigmen bibir kamu berubah menjadi gelap. Selain itu, merokok juga nggak baik kan buat kesehatan kamu?

 

5. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari terus menerus bisa bikin kulit wajah menjadi gelap. Hal yang sama juga berlaku untuk bibir kita lho, BeautyHaul Squad. Untuk mencegah ini, kamu bisa pakai lip balm yang memiliki SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari, ya!

 

Tips Mengatasi Bibir Hitam Jadi Merona

 

1. Perbanyak Minum Air Putih

Step dasar paling penting yang harus kamu lakukan! Untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi sekaligus sebagai cara mengatasi bibir kering, kita dianjurkan rutin minum air putih setidaknya 2 liter atau 8 gelas setiap hari.

 

2. Gunakan Lip Balm dengan SPF

Produk ini harus selalu ada dalam jangkauan kalau kamu punya concern bibir kering. Kenapa harus ada kandungan SPF-nya? Supaya nggak hanya menjaga kelembapan bibir, tapi juga melindungi dari efek buruk paparan sinar matahari!

 

Rekomendasi produk:

 

(NEW) Facetology Triple Care Lip Protector Sunscreen SPF 50 PA++++

 

 

3. Lakukan Eksfoliasi Bibir

Kulit bibir kering dan pecah-pecah merupakan tanda kamu harus segera melakukan eksfoliasi bibir menggunakan scrub, supaya lapisan kulit mati dapat segara terangkat dan kulit bibir pun jadi lebih halus. Kamu bisa buat scrub sendiri di rumah dengan mencampurkan gula, madu, dan minyak kelapa. Kalau nggak mau ribet, kamu bisa pakai produk Lip Scrub yang MinBHI rekomendasiin ini!

 

Rekomendasi produk:

 

Somethinc Coffeeinc Lip Scrub

DAPATKAN DI SINI

Rp75.900

Rp68.400

 

4. Lengkapi dengan Lip Mask atau Lip Serum

Nah, khusus di malam hari, untuk lebih menghidrasi dan menutrisi bibir kamu, gunakan lip mask atau lip serum yang kandungannya lebih rich. Pakai sebelum tidur biar hasilnya maksimal ya, BeautyHaul Squad!

 

Rekomendasi produk:

 

Dazzle Me Skin Fellow Nourishing Lip Sleeping Mask

 

DAPATKAN DI SINI

Rp39.900

Rp36.000



Somethinc Bee Power Propolis Glow Lip Serum

DAPATKAN DI SINI

Rp75.900

Rp41.800



Nah BeautyHaul Squad, itu dia penyebab bibir jadi gelap yang mungkin tanpa sadar sering kamu lakukan. Ingat, perawatan bibir rutin dan memilih produk yang tepat bisa bikin bibirmu kembali cerah dan sehat. So, don’t forget to pamper your lips and smile confidently!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping