Battle Review: Somethinc Cushion Hooman vs Copy Paste, Mana yang Pas Untuk Kulitmu?

17 Sep 2024
Rekomendasi Cushion

Beautyhaul Squad, welcome to Clash of Beauty arena! Di artikel ini, MinBHI mau battle review dua cushion hits, Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++ dan Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++. Keduanya merupakan cushion keluaran brand lokal, Somethinc, yang bisa banget kamu pakai sehari-hari karena formulanya ringan tapi coverage-nya oke banget. Nah, buat kamu yang masih bingung pilih varian yang mana, yuk kulik selengkapnya bareng MinBHI!

 

Kemasan Somethinc Cushion Hooman & Copy Paste

 

 

Kedua cushion ini sebenarnya punya packaging yang mirip, perbedaannya ada pada warna. Packaging Hooman berwarna biru, sedangkan Copy Paste berwarna ungu. Kemasannya kece abis dan minimalis, jadi gampang dibawa kemana-mana, deh!

 

 

Terus ada something unique, sesuai finish-look nya, Somethinc Hooman punya kemasan dengan bahan matte-doff, sedangkan Somethinc Copy Paste punya kemasan dengan bahan glossy. So cool, right?

 

Kandungan dan Klaim Produk

 

 

Hooman dan Copy Paste dilengkapi Anti-bacterial Breathable Technology dan formulasi yang gak mudah teroksidasi. Cushion ini ringan dengan Medium to High Coverage yang mampu menyamarkan pori-pori serta garis halus dalam sekali tap! Kedua cushion ini non-comedogenic, gak akan bikin pori-pori kamu tersumbat, non-greasy, non-cakey,non-cracking, plus ada proteksi dari sinar UVA & UVB.

 

- Tipe kulit berminyak + hasil matte: Pilih Hooman 

- Tipe kulit kering + hasil akhir dewy: Pilih Copy Paste

 

Aroma dan Tekstur

 

 

Sesuai dengan klaimnya, menurut MinBHI kedua cushion ini punya tekstur ringan saat diaplikasikan ke wajah, rasanya dingin dan langsung bisa menutupi noda gelap & bekas jerawat. Jika dibandingkan, Hooman lebih cepat nge-set di wajah dibandingkan Copy Paste, mungkin karena formulanya yang matte. Aromanya juga gak aneh sama sekali, cenderung ke segar. Tapi, somehow MinBHI merasa aroma dari Copy Paste sedikit lebih sweet dibanding Hooman. But don’t worry, sama sekali gak ganggu, kok!

 

 

Varian Cushion Hooman dan Copy Paste

 

Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++ dan Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ keduanya punya 16 shades yang dibuat sesuai dengan skin tone orang Indonesia, yaitu:

 

C00 - COTTON: Very Fair Light with Cool Undertone

C01 - PERLE: Fair Light with Cool Undertone

W01 - BIJOUX: Light with Warm Undertone

C01.5 - BUTTER: Light with Cool Undertone

N01 - NINA: Light Medium with Neutral Undertone

C02 - SERENE: Light Medium with Cool Undertone

W01.5 - CASHEW: Light Medium with Warm Undertone 

N02 - CHARLOTTE: Medium with Neutral Undertone

C03 - ÉCLAIR: Medium with Cool Undertone

W02 - COCO: Medium with Warm Olive Undertone

N02.5 - LINEN: Medium to Deep with Neutral Undertone

N03 - ALTER: Medium to Deep with Neutral Undertone

W03 - GODDESS: Medium to Tan with Warm Undertone

W04 - TIFFANY: Tan Skin with Warm Undertone

N04 - FAWN: Deep Skin with Neutral Undertone

W05 - PENNY: Deep Skin with Warm Undertone

 

 

Final Verdict

 

 

Overall, MinBHI suka banget sama cushion ini karena formulanya ringan tapi tetap bisa nutupin kekurangan di wajah, jadi nyaman untuk dipakai sehari-hari. Apalagi salah satu shade barunya, Cashew, cocok banget sama skin tone MinBHI yang kalau pakai Serene terlalu terang, tapi Charlotte terlalu gelap. Such a perfect match complexion!

 

Oh iya, MinBHI pribadi pakai Copy Paste, karena skin type MinBHI normal to dry. Jadi, pastikan kamu tahu kondisi kulitmu dulu biar gak salah beli ya, Beautyhaul Squad. Kalau masih bingung shade apa yang cocok, kamu bisa banget mampir ke Instagram mereka dan cobain filter Somethinc Complexion, yang penting sesuai dengan undertone kulit kamu, okay?

 

Downside dari Cushion Somethinc Hooman dan Copy Paste ini adalah ada sedikit oksidasi setelah cukup lama digunakan, terutama kalau kamu gak lakuin skin prep sebelumnya. So, saran MinBHI, pastikan kamu lakuin step-by-step skincare sebelum makeup dengan benar ya, Beautyhaul Squad!


Okay, jadi itu dia battle review di Clash of Beauty kali ini. Cushion Somethinc Hooman dan Copy Paste tersedia dan bisa kamu beli di #BeautyhaulAja, ya. Nantikan battle review menarik lainnya yang bisa atasi ke-galau-an kamu dalam memilih beauty products. See you, Beautyhaul Squad!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping