8 Cara Ampuh Menyamarkan Bekas Luka Cacar, No More Insecure!

By Dessy Indira
07 Oct 2024
8 Cara ampuh hilangkan luka cacar monyet, No More Insecure!

Cacar, entah itu cacar monyet, cacar air, atau jenis cacar lainnya, selain sakit juga bikin stres. Karena setelah sembuh, kita lanjut memikirkan 1001 cara untuk mengatasi bekas luka yang masih tertinggal di kulit. Makanya, di artikel ini, MinBHI mau share cara menyamarkan bekas luka cacar dengan beberapa langkah yang simpel. Yuk, simak tipsnya biar bisa tampil pede terus!

 

1. Eksfoliasi Rutin

Eksfoliasi penting banget buat membantu regenerasi sel kulit baru. Bekas luka biasanya terjadi karena sel kulit mati yang belum terangkat sepenuhnya. Beautyhaul Squad bisa menggunakan scrub lembut atau bahan-bahan alami seperti gula dan madu. Cara ini bisa membantu menghilangkan bekas luka alami dengan lebih cepat, termasuk bekas cacar monyet, cacar air, atau bekas luka lainnya!

 

Grace and Glow - Rouge540 Clay Body Scrub (220gr)

Rp78.300

DAPATKAN DI SINI

 

Rintik - No Bump Lotion

Rp86.400

DAPATKAN DI SINI

 

2. Manfaatkan Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk memperbaiki jaringan kulit. Gel lidah buaya kaya akan antioksidan dan vitamin yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka di kulit kamu. Cukup aplikasikan gel lidah buaya langsung pada bekas luka cacar, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kalau dilakukan rutin, kamu akan melihat hasilnya secara bertahap, Beautyhaul Squad!

 

Holika Holika - Aloe 99% Soothing Gel fresh Moisturizing (250ml)

Rp154.000

DAPATKAN DI SINI

 

Benton - Aloe Propolis Soothing Gel (100ml)

Rp270.000

DAPATKAN DI SINI

 

3. Pakai Brightening Lotion

Kalau Beautyhaul Squad lebih pilih cara cepat, brightening lotion adalah jalan ninja untuk menyamarkan bekas luka. Biasanya, body lotion dengan klaim brightening bisa bantu angkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit kamu dengan instan dan mudah. Tapi ingat, kamu tetap harus memilih lotion yang bisa melembapkan kulit, ya!

  

Somethinc - Skin Goals Brightening Body Crème (100ml)

Rp74.300

DAPATKAN DI SINI

 

Newlab - Brightening Body Lotion (180ml)

Rp84.000

DAPATKAN DI SINI

 

4. Gunakan Body Serum

Lotion saja gak cukup, BeautyHaul Squad. Kamu tetap perlu tambahkan body serum sebagai salah satu rangkaian body care untuk bekas luka. Pakailah body serum dengan kandungan AHA pada kulit yang bersih, setiap sore atau malam hari. Kalau dipakai secara rutin, kulit akan menjadi lebih cerah dan bekas luka jadi tersamarkan, deh!

 

Precious Skin - AHA Brightening & Whitening Booster Body Serum (30ml)

Rp27.000

DAPATKAN DI SINI

 

Bhumi - Overnight Body Serum (100ml)

Rp176.100

DAPATKAN DI SINI

 

5. Tetap Rutin Gunakan Sunscreen

Salah satu penyebab bekas luka jadi semakin gelap adalah paparan sinar matahari. Karena itu, penting banget buat kamu rutin menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Sunscreen akan membantu melindungi kulit dari sinar UV, jadi bekas luka gak bertambah parah dan bisa lebih cepat memudar!

 

Grace and Glow - Brightening Sun Body Serum (100ml)

Rp45.900

DAPATKAN DI SINI

 

Amaterasun - UV Body Sunscreen SPF40 PA++ (100gr)

Rp99.000

DAPATKAN DI SINI

 

6. Rutin Konsumsi Makanan Bergizi

Selain perawatan dari luar, kamu juga harus memperhatikan asupan makanan ya, Beautyhaul Squad. Makanan yang kaya akan vitamin C dan E seperti jeruk, kiwi, alpukat, dan sayuran hijau bisa membantu mempercepat penyembuhan kulit dari dalam. Dengan memperbaiki pola makan, proses penyamaran bekas luka cacar akan berlangsung lebih cepat!

 

7. Jangan Lupa Minum Air yang Cukup

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan lebih cepat sembuh dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. So, pastikan kamu minum minimal 8 gelas air dalam sehari untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam. Ini juga membantu mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga bekas luka cacar lebih cepat pudar!

 

8. Pertimbangkan Perawatan Medis

Last but not least, consider lakukan perawatan di klinik kecantikan terpercaya. Kalau bekas luka kamu sangat membandel dan sulit hilang meskipun sudah melakukan berbagai cara alami, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan laser atau microneedling. Perawatan ini biasanya dilakukan oleh dokter kulit untuk membantu merangsang produksi kolagen baru dan menyamarkan bekas luka secara efektif.


Itu dia beberapa tips yang bisa MinBHI share ke kamu, Beautyhaul Squad. Jangan terlalu khawatir, ya, dengan mengikuti tips di atas secara konsisten, bekas luka cacar bisa tersamarkan dan kulit kamu bisa kembali mulus, kok. Nantikan tips-tips menarik lainnya hanya di blog #BeautyhaulAja!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping