5 Seragam Olympics Paris 2024 Paling Stylish!

29 Jul 2024
5 Seragam Olympics Paris 2024 Paling Stylish!

Olimpiade Paris 2024 tidak hanya menyajikan pertandingan olahraga yang menegangkan, tetapi juga peragaan busana dari berbagai negara peserta. Setiap negara berusaha menampilkan identitas budaya dan semangat nasionalismenya melalui desain seragam atlet yang datang bertanding. Yuk kita lihat beberapa seragam yang mencuri perhatian dari beberapa negara berikut.

 

Mongolia

Tim nasional Mongolia hadir dengan desain busana yang memadukan unsur modern dan tradisional. Label fesyen lokal, Michel & Amazonka, berhasil menciptakan seragam dengan perpaduan rompi serta kaftan sulam yang menyerupai pakaian tradisional khas Mongolia.

 

Source: MICHELAMAZONKA

 

Label Michel & Amazonka menciptakan empat look untuk Olympics Paris 2024: Dua untuk pria dan dua untuk wanita. Masing-masing look nantinya akan digunakan untuk pembawa bendera dan juga para atlet.

 

Busana untuk atlet pria dan wanita

 

Busana untuk pembawa bendera pria dan wanita

 

Haiti

 

Source: The Conversation

 

Negara lainnya dengan desain baju yang gak kalah menarik adalah Haiti. Stella Jean, fashion designer lokal adalah orang yang merancang baju untuk para atlet Haiti di Opening Ceremony Olympics Paris 2024. 

Pada rok dan celana rancangan Jean, terdapat pattern lukisan cantik yang dilukis oleh seorang pelukis handal bernama Philippe Doddard. Gak cuma dipenuhi detail lukisan yang estetik, tapi juga pemilihan bahan yang super premium yang menjadikan baju rancangan Jean jadi standout. 

Menariknya, untuk jaket yang dikenakan atlet pria, Jean terinspirasi dari pakaian laki-laki khas Cuba, yaitu Guayabera Shirts, yang di mana memiliki ciri khas berupa empat kantong di bagian depan serta dua garis vertikal di antara kantong atas dan bawah.

Tentunya, rancangan busana Olympics untuk tim nasional Haiti ini memasukan unsur negara mereka supaya semakin terasa semangat nasionalismenya. Terdapat warna putih, merah, dan biru yang mengambil inspirasi dari warna bendera Haiti. Perpaduan warna ini super cakep ya ternyata!



India

 

Source: The Hindu

 

Tarun Tahiliani merupakan tangan dingin di balik rancangan seragam Opening Ceremony Olympics Paris 2024 untuk tim India.

Untuk pria, para atlet akan menggunakan rancangan khas perancang busana yang satu ini, yaitu set Kurta Bundi. Set tersebut merupakan perpaduan sleeveless jacket yang melengkapi pakaian Kurta tersebut. 

Sedangkan untuk atlet wanita akan mengenakan busana Sari yang dipercantik dengan selendang khas yang menjuntai dari pundak sampai ke setengah bagian badan - dengan tambahan blue buttonholes yang melambangkan Ashoka Chakra - sebuah simbol yang berarti perubahan.



Filipina

 

Source: Reddit

 

Walaupun terlihat simple, tapi perpaduan kemeja putih dengan sling khas Filipina ini ternyata cukup menarik saat disatukan.

Francis Libiran, perancang busana kawakan yang merancang outfit para atlet Filipina di Opening Ceremony Olympics Paris 2024 ini, menamakan koleksi atlet ini sebagai ‘Sinag Barong’. Sinag (si kemeja putih) melambangkan sifat patriotisme yang ada di diri seseorang, di mana hal ini merepresentasikan atlet Filipina yang akan berjuang untuk tanah airnya di Olimpiade Paris. 

Sedangkan Barong (si sling colourful yang menguntai di baju), terdiri dari warna bendera Filipina, yang tentunya digunakan tidak hanya untuk mempercantik tampilan tapi juga menjelaskan identitas dari mana busana ini berasal.



Turki

 

Source: Instagram

 

Tahun 2024 ini merupakan tahun ke-100 bagi Turki atas keikutsertaannya dalam Olympics 2024. Tahun ini, mereka menggaet Vakko sebagai perancang busana bagi para atlet Turki. Tidak hanya digunakan saat Opening Ceremony, namun nantinya busana ini juga akan digunakan oleh para atlet saat mereka bepergian selama Olympics berlangsung. Makanya, busana yang di-desain juga cukup santai namun tetap terlihat suitable untuk Olympics. 

Selain desain yang santai, dari segi warna, mereka memasukkan unsur bendera Turki yang identik dengan warna merah disertai dengan bulan sabit dan bintangnya yang sangat otentik. Simple tapi tetap meaningful ya, Beautyhaul Squad!



My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping