5 Alternatif Sneaker Selain Adidas Samba, Anak Skena Wajib Tahu!

20 Jun 2024
5 Alternatif Sneaker Selain Adidas Samba, Anak Skena Wajib Tahu!

Trend sneakers memang gak ada habisnya, setelah dad shoes yang didominasi oleh New Balance 990, Nike Zoom Vomero, atau bahkan ASICS Gel 1130, lalu muncul trend soccer shoes

Adidas Samba, yang awalnya diciptakan sebagai sepatu latihan sepak bola sejak tahun 1950 kini mulai bergeser fungsinya menjadi lifestyle shoes yang banyak digemari oleh hampir semua kalangan, mulai dari Eropa, Amerika hingga Asia, salah satunya Indonesia.

Kalau BeautyHaul Squad suka dengan siluet sepatu yang satu ini, namun sedang mencari alternatifnya, karena gak mau dibilang mainstream, berikut rekomendasi dari MinBHI.

 

 

Adidas Gazelle dan Spezial

 

Sebenarnya Samba gak lahir sendirian. Ibarat saudara, Samba si sulung lahir tahun 1950, lalu disusul Gazelle tahun 1966 dan Spezial tahun 1979. 

Ketiganya memiliki siluet yang hampir sama, namun tetap ada detail yang membedakan. Kalau Samba pakai cupsole, maka Gazelle dan Spezial menggunakan gum dan rubber. Menurut MinBHI pribadi, yang paling signifikan adalah bagian tongue. Bagian lidah Samba terlihat polos, sementara Gazelle dan Spezial lebih bertekstur disertai logo Adidas trefoil berukuran kecil. 

 

 

Puma Palermo

 

Sama-sama dipopulerkan oleh para penggemar sepakbola di stadion, Puma Palermo hadir tahun 1980, berbahan nylon dan suede, terinspirasi dari gaya klasik para suporter sepakbola di Italia. 

Tahun 2024, Puma Palermo kembali jadi sepatu high demand dikalangan sneaker head. Terlebih, Puma memberikan pilihan kombinasi warna yang super kiyut untuk di mix and match sama OOTD kita sehari-hari. Mulai dari tampilan santai, formal, elegan, hingga sporty.

 

 

Nike Killshot 

 

Kalau dua sepatu sebelumnya hasil modifikasi dari sepatu sepakbola, maka yang satu ini berasal dari sepatu tenis dengan tipe profil yang rendah. Meski begitu, Nike Killshot masih bisa dijadikan alternatif pengganti Adidas Samba. 

Dengan material suede, dan sol karet gum yang memberi kesan retro pada sepatu ini. Menurut MinBHI Nike Killshot cocok banget dipadankan dengan outfit bergaya Y2K, seperti celana pendek bermuda, dan tas mini baguette yang super kiyut.

 

 

Onitsuka Tiger Mexico

 

Dibanding dengan tiga sepatu sebelumnya, Onitsuka Tiger Mexico memang terkesan lebih sederhana, tapi jangan salah, bisa-bisa kamu justru jatuh hati sama yang satu ini.

Onitsuka Tiger Mexico memiliki bantalan outsole yang terbuat dari bahan leather yang tipis namun premium. Saking premiumnya, sepatu ini di klaim tidak akan tiba-tiba cracking meski sudah terlalu sering digunakan.

Karena modelnya yang sederhana, Onitsuka Tiger Mexico terbilang cukup versatile untuk dipadu-padankan dengan berbagai jenis outfit kamu. Potongan ramping sepatu ini juga dinilai bisa memberikan kesan kaki terlihat lebih jenjang dan langsing. 

 

New Balance 272

 

Yang satu ini terbilang baru dibanding sepatu sebelumnya. New Balance 272 lahir pada tahun 2013, dan diperuntukan sebagai sepatu skateboarding, meski begitu tetap memiliki siluet yang sedikit sama dengan Adidas Samba, yaitu bagian bawah sol yang datar. Sepatu ini dirancang untuk mengutamakan kenyamanan pemakaianya, namun tetap memberikan sentuhan modis yang modern. 

Versi original dari sepatu ini didominasi oleh material suede berwarna broken white, logo New Balance biru tua dan outsole gum berwarna coklat namun tidak segelap Samba. Kalau kamu ada rencana traveling yang mengharuskan banyak berjalan kaki, maka New Balance 272 bisa jadi pilihan kamu.

 

 

Stay tune terus di blog BeautyHaul untuk mendapatkan inspirasi outfit kekinian lainnya ya, BeautyHaul Squad!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping