12 Masalah Kulit Berdasarkan Zodiac, Berikut Solusinya

By Ignatia Reyna Suhanta
22 Oct 2024
Solusi masalah kulit sesuai zodiak

Beautyhaul Squad, pernah kepikiran gak sih kalau masalah kulit yang kamu alami ternyata bisa ditebak dari zodiak? Yup, setiap zodiak punya karakteristik unik, termasuk urusan kulit! 

Dari yang kulitnya gampang kering, sampai yang gampang berjerawat. Nah, kalau kamu penasaran, yuk kita intip masalah kulit yang mungkin muncul berdasarkan zodiakmu. Siapa tahu artikel ini bisa bantu kamu lebih mengerti kulitmu dan nemuin skincare yang tepat!



1. Aries (21 Maret - 19 April) - Kulit Kering dan Gampang Iritasi

 

 

Aries dikenal memiliki karakter yang aktif, banyak energi, dan selalu on-the-go. Saking banyaknya aktivitas, sering kali kelembapan kulit terabaikan. Akhirnya kulit terasa ketarik, kering, bahkan muncul kemerahan. Kalau udah begini, skincare calming dan hydrating itu wajib hukumnya, biar kulit tetap tenang meski kamu sibuk sana sini!

 

Rekomendasi Produk:

 

Base - Centamide Gentle Hydrating Cleanser

DAPATKAN DI SINI

Rp57.000

 

2. Taurus (20 April - 20 Mei) – Kulit Berminyak & Komedo

 

 

Taurus yang dikenal doyan ngemil, sering kali punya masalah kulit berminyak. Kebiasaan ngemil makanan berlemak, dari gorengan sampai camilan gurih, emang bikin mood naik, tapi kulit bisa ikut-ikutan berminyak. Gak mau kan tiba-tiba muncul komedo atau jerawat? Coba deh, jaga pola makan sambil tetap rajin skincare biar kulit tetap glowing dan jauh dari jerawat dan komedo!

 

Rekomendasi Produk:

 

Npure - Centella Asiatica Acne Toner 

DAPATKAN DI SINI

Rp100.000



3. Gemini (21 Mei - 20 Juni) – Kulit Kombinasi dan Rentan Breakout 

 

 

Sama kayak mood Gemini yang unpredictable, kondisi kulitnya pun juga suka berubah-ubah. Kadang terasa kering, kadang oily banget, bikin kamu sendiri jadi bingung. Cuaca, stres, dan pola makan mungkin bisa bikin pemicunya. Gak jarang, saat kamu lagi happy karena kulit udah mulus, eh, tiba-tiba jerawat muncul tanpa permisi! Jadi, buat kamu yang Gemini dan hobi coba-coba skincare, penting banget untuk nemuin produk yang pas buat kondisi kulitmu. 

 

Rekomendasi Produk:

 

Esqa - Supreme Treatment Essence

DAPATKAN DI SINI

Rp74.000

 

 4. Cancer (21 Juni - 22 Juli) – Kulit Sensitif dan Merah-merah

 

 

Sifat Cancer yang emosional dan sensitif sering kali punya kulit yang sama sensitifnya. Jadi, kalau kamu Cancer, hati-hati banget deh sama pilihan skincare! Salah sedikit pilih produk, langsung deh wajah meradang dan kemerahan. Biar kulit tetap tenang dan nyaman, kamu bisa pilih skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan parfum berlebih. 

 

Rekomendasi Produk:

 

Somethinc - Bakuchiol Skinpair Oil Serum

DAPATKAN DI SINI

Rp105.000



5. Leo (23 Juli - 22 Agustus) – Kulit Kusam dan Bekas Jerawat

 

 

Leo yang suka jadi pusat perhatian pasti gak mau tampil dengan kulit kusam! Sayangnya, bekas jerawat sering kali jadi masalah besar buat Leo. Gak jarang, bekas jerawat ini bikin rasa percaya diri mereka turun. Jadi, penting banget buat Leo untuk fokus pada skincare brightening dengan kandungan Vitamin C, Niacinamide, atau Alpha Arbutin yang bisa bantu mengurangi noda hitam dan meratakan warna kulit.

 

Rekomendasi Produk:

 

Skintific - MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel

 

DAPATKAN DI SINI

Rp141.900

 

6. Virgo (23 Agustus - 22 September) – Kulit Kusam dan Jerawat Kecil-kecil

 

 

Perfeksionis Virgo seringkali terjebak dalam overthinking, sampai-sampai masalah kulit sekecil apapun bisa jadi bahan pikiran yang bikin stres. Nah, untuk mengatasi hal ini, Virgo butuh skincare routine yang teratur dan disiplin. Masalah kulit kusam dan jerawat kecil-kecil yang dialami zodiak Virgo ini bisa diatasi dengan rutin melakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati terangkat, dan kulit jadi lebih cerah dan sehat. 



Rekomendasi Produk:

 

Glad2Glow - Apricot Glycolic Acid Exfo Smooth Peeling Gel

DAPATKAN DI SINI

Rp48.600



7. Libra (23 September - 22 Oktober) – Kulit Berminyak dan Pori-Pori Besar

 

 

Libra yang selalu menjaga keseimbangan dalam hidupnya ternyata sering banget berurusan dengan kulit berminyak dan pori-pori besar. Meskipun mereka ahli dalam menciptakan harmoni dan keseimbangan, masalah kulit ini bisa bikin mereka merasa kurang percaya diri. Libra butuh skincare yang bisa mengontrol produksi minyak dan mengecilkan tampilan pori-pori besar. 

 

Rekomendasi Produk:

Glad2Glow - Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Mask

DAPATKAN DI SINI

Rp31.200

 

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November) – Jerawat Hormonal

 

Scorpio yang dikenal misterius sering kali mengalami jerawat hormonal yang susah banget hilang. Jerawat hormonal ini biasanya muncul akibat perubahan hormon, stres, atau pola makan yang tidak seimbang. Jadi, penting banget untuk fokus pada skincare yang mengandung bahan aktif seperti benzoyl peroxide atau tea tree oil, untuk meredakan peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. 

 

Rekomendasi Produk:

 

Sensatia Botanicals - Tea Tree & Lemon Spot Treatment

DAPATKAN DI SINI

Rp96.800

 

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember) – Kulit Kering dan Flaky

 

 

Sagitarius yang adventurous sering banget lupa untuk merawat kulit. Akibatnya kulit jadi kering dan flaky, terutama di daerah yang cuacanya lagi ekstrim. Perubahan suhu dan lingkungan bisa bikin kulit kehilangan kelembapannya dengan cepat. Jadi, jangan lupa selalu bawa pelembap yang travel friendly dan mudah digunakan, supaya Sagitarius bisa tetap glowing saat sedang berpetualang!

 

Rekomendasi Produk:

 

Avoskin - YSB Acne & Pores Savior Balm Stick

DAPATKAN DI SINI

Rp153.100



10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari) – Kulit Kencang tapi Jerawat Batu

 

 

Capricorn yang ambisius pasti gak punya banyak waktu buat skincare, soalnya lebih fokus ke kerjaan dan mencapai impian. Tapi, sayangnya, ini bikin jerawat batu suka nongol dan bikin pusing! Supaya wajah tetap bersih, skincare yang anti-acne dan deep cleansing wajib ada di rutinitas harian mereka. 

 

Rekomendasi Produk:

 

Sea Makeup - Acne Butter Cleansing Balm

 

DAPATKAN DI SINI

Rp43.200



11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari) – Kulit Dehidrasi

 

 

Aquarius yang selalu punya banyak ide dan kesibukan, kadang bikin mereka lupa sama hal-hal penting, termasuk merawat kulit. Padahal, kulit mereka sering mengalami dehidrasi dan terasa bersisik karena kurangnya hidrasi yang cukup. Jika dibiarkan, kulit bisa jadi kusam dan kehilangan elastisitasnya. Karena itu, mereka perlu memberikan perhatian lebih pada hidrasi kulit, meskipun sibuk dengan segala aktivitasnya.



Rekomendasi Produk:

 

Freeman - Hydrating Aloe + Seaberry Sheet Mask

DAPATKAN DI SINI

Rp28.400

 

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret) – Kulit Sensitif dan Berjerawat

 

 

Pisces yang dikenal penuh dengan imajinasi seringkali memiliki kulit sensitif dan rentan berjerawat. Mereka cenderung mudah terpengaruh oleh lingkungan dan emosi, yang bisa memicu reaksi kulit seperti kemerahan atau jerawat. Kulit sensitif Pisces butuh perawatan ekstra, terutama ketika mereka merasa stres atau kelelahan. Jadi skincare yang soothing dan lembut wajib banget ada di routine mereka!



Rekomendasi Produk:

 

True To Skin - Sunfriends Soothing Sunscreen Gel SPF 50 PA ++++

DAPATKAN DI SINI

Rp79.000



So Beautyhaul Squad, itu dia beberapa masalah kulit yang sering dihadapi berdasarkan kepribadian zodiak. Jangan lupa check out produk rekomendasinya di #BeautyhaulAja. See you!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYEBROWS
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
GWP
Back
OTHERS
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping